Sinergitas TNI-Polri Siap Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2019 Di Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com– Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, antar unsur jajaran pemangku kepentingan di Trenggalek kembali menunjukan kompakannya. TNI-Polri membuktikan bahwa diwilayah teritori hukum mereka, sinergitas dan soliditas masih selalu terjalin.

Membuktikan itu, bertempat di halaman Mapolres Trenggalek pada hari ini Senin, tanggal 24 Desember 2018 digelar apel siaga gabungan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 yang masih satu rangkaian dengan kegiatan Operasi Lilin Semeru 2018.

Kebersamaan bukan saja ditunjukan ketika kedua pucuk pimpinan di jajaran TNI-Polri itu secara bersama menjadi pemimpin apel, namun usai apel keduanya tanpa risih dan canggung makan secara “lesehan” dengan anggota.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo dan Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf. Dodik Novianto, tanpa alas langsung duduk diatas paving halaman Mapolres dengan menu makan yang sama seperti anggota lainnya.

“Semua membaur dalam suasana keakraban, tidak ada perbedaan antara bintara dan perwira. Dikalangan pasukan, khususnya TNI-Polri ini bukan hal baru. Disemua sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, kami saling bantu. Semua tetap dan selalu solid,” ungkapnya pada awak media yang melakukan peliputan.

Dengan kebersamaan seperti ini, lanjut Kapolres, akan memberikan dampak positif bagi psikologis anggota maupun masyarakat. Secara langsung maupun tidak langsung akan tercipta optimisme publik bahwa Trenggalek ini aman dan kondusif.

“Kami (TNI-Polri) sama-sama merupakan alat negara. Satuan unsur dari jajaran Polres dan Kodim 0806 Trenggalek selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kenyamanan dan keamanan tetap menjadi prioritas kami,” tegasnya.

Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Polres bersama Kodim 0806 Trenggalek menerjunkan seluruh personel dari tingkat komando teritorial sampai dijajaran bawahnya baik di Polsek maupun Koramil. Itu dilakukan karena banyak potensi kerawanan yang sangat mungkin timbul, sebab tahun ini bertepatan dengan musim liburan sekolah serta agenda politik serentak secara nasional.

” Perayaan Natal dan Tahun Baru khusus tahun ini punya potensi kerawanan lebih di banding tahun lalu, selain berbarengan dengan musim liburan sekolah juga bertepatan menyambut pesta demokrasi secara nasional. Yaitu, pemilihan presiden, pemilihan anggota legislatif serta khusus di Trenggalek ada juga pilihan kepala desa serentak,” imbuh perwira menengah murah senyum itu.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf.Dodik Novianto juga mengatakan bahwa untuk tahun ini perlu adanya pengamanan ekstra dibanding tahun lalu.

“Dengan banyaknya agenda nasional yang dihelat secara bersamaan maka diperlukan kepercayaan serta optimisme masyarakat kepada negara. Dan kuncinya hanya pada soliditas serta sinergitas TNI-Polri sebagai garda terdepan. Kami, dari Kodim 0806 maupun Polres telah membuktikan itu kepada masyarakat Trenggalek dimana sebagai representasi negara, kami selalu hadir ditengah masyarakat bersama-sama,” pungkas Letkol Inf. Dodik.

Setelah kegiatan apel siaga dan makan bersama selesai, dilanjutkan dengan patroli gabungan guna sterilisasi gereja dari potensi ancaman serta pengamanan obyek yang akan digunakan masyarakat merayakan Natal di beberapa lokasi. Baik yang ada di seputaran kota maupun di wilayah pelosok desa. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *