Sinergitas TNI – POLRI Tanam Pohon di Sepanjang Jalan Raya Sumenep – Pamekasan

  • Whatsapp
Lokasi tepi Jl. Raya Sumenep Pamekasan Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep (Selatan Polsek Saronggi), Kapolsek Saronggi bersama anggota, Kodim 0827 Sumenep juga Gapoktan Saronggi melaksanakan giat Penghijauan berupa penanaman pohon Mahoni di kanan kiri sepanjang Jalan Provinsi Jatim

SUMENEP, beritalima.com|Bertempat di sepanjang tepi Jl. Raya Sumenep Pamekasan Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep ( Selatan Polsek Saronggi ), Kapolsek Saronggi bersama anggota, Kodim 0827 Sumenep juga Gapoktan Saronggi melaksanakan giat Penghijauan berupa penanaman pohon Mahoni di kanan kiri sepanjang Jalan Provinsi Jatim pada Rabu (15/ 01/ 2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
1. Danramil Saronggi KAPTEN Inf. Sutrisno bersama anggota.
2. Kapolsek Saronggi IPTU Wahyudi Kusdarmawan, SH. bersama anggota.
3. Para Kasi Kecamatan Saronggi Plus Staf.
4. Gapoktan Saronggi Zaini bersama anggota.

Kapolsek Saronggi IPTU Wahyudi Kusdarmawan, SH. mengatakan bahwa Penanaman pohon di laksanakan oleh jajaran polsek saronggi dan mengajak seluruh Jajaran TNI dan masyarakat saronggi sangat berguna untuk penghijauan demi generasi penerus bangsa ini.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek Saronggi bahwa Penghijauan dapat mengurangi pencemaran¸ terutama pencemaran Hal itu dikarenakan karbondioksida yang berasal dari kendaraan bermotor oleh pohon karbondioksida diubah menjadi oksigen, yang sangat dibutuhkan manusia untuk bernafas, selain itu juga Penghijauan sebagai sarana pencegah terjadinya bencana banjir dan erosi tanah.

“Dengan banyaknya pohon besar dan tinggi, air hujan akan diserap oleh akar tumbuhan. Kemudian air hujan tersebut diubah menjadi air tanah yang dapat memenuhi kebutuhan manusia dan makhluk lainnya,”ujar Kapolsek IPTU Wahyudi Kusdarmawan, SH.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *