Siswa Inspektur Polisi Gelar Aksi di Keramaian Car Free Day

  • Whatsapp

SEMARANG, beritalima.com – Menyambut hari jadi Akademi Kepolisian (Akpol) ke-52, Batalyon Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2017 melakukan bakti sosial di Jalan Pahlawan, Simpang Lima, Semarang.

Mereka mengadakan test kesehatan gratis untuk umum. Test kesehatan umum ini terdiri dari pemeriksaan gigi serta jantung.

Aksi sosial ini juga dilengkapi dengan konsultasi psikologi, donor darah, dan penyerahan donasi kepada panti asuhan Al-Bisyri.

Pejabat Utama Akademi Kepolisian ikut hadir meramaikan kegiatan yang dilaksanakan saat Car Free Day (CFD) Semarang, Minggu (10/9/2017) kemarin itu.

Program bertajuk “Mewujudkan Masyarakat Sehat Melalui Kegiatan Bakti Sosial Siswa SIPSS” itu bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan fisik maupun rohani, di samping menanamkan sifat mencegah lebih baik daripada mengobati.

“Semoga inisiasi positif siswa SIPSS ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi banyak pihak agar semakin peduli pada lingkungan sekitar,” jelas Brigjen. Pol Drs. Moh. Asep Syahrudin, M.Si, M. H.

www.beritalima.com

Kegiatan sosial tersebut juga disertai pengenalan pada masyarakat mengenai SIPSS, mulai dari syarat pendaftaran, tahapan seleksi penerimaan, kegiatan pendidikan SIPSS, dan peragaan busana seragam Siswa SIPSS.

Acara juga diramaikan dengan penampilan menghibur dari group band Taruna Akademi Kepolisian serta senam sehat bersama ratusan masyarakat yang hadir di kawasan Car Free Day (CFD) Semarang. (Ganefo)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *