Siswa-Siswi SMP 1 Antusias Sambut Jaksa Masuk Sekolah

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang di lakukan oleh Kejaksaan Negeri Kota Depok bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi terkait tugas para penegak hukum khususnya para jaksa.

Heni Harjaningsih salah satu Jaksa di lingkungan Kejaksaan Negeri Kota Depok menjelaskan bahwa program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini merupakan gagasan dari Kejaksaan Agung.

“Hari ini kami hadir di lingkungan SMP 1 di Kota Depok untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi terkait apa saja yang di kerjakan oleh Kejaksaan,
bahwa selain bagian untuk tuntutan, intelijen, dan pidana khusus, ada juga bagian untuk Pengacara Negara, yakni seksi Datun, jadi bukan hanya tuntutan saja, untuk menjadi Pengacara Negara juga ada,” ujar Heni kepada awak media,Kamis (08/02/2018).

Program Jaksa Masuk Sekolah yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Depok, dilakukan secara rutin disekolah sekolah yang ada diKota Depok

“Di sekolah ini kami memberikan pemaparan tentang Tugas dan wewenang Kejaksaan, Pengenalan tentang Hukum, Bahaya Narkotika serta Undang Undang yang mengaturnya, dan kami melakukan ini, untuk para siswa agar lebih memahami tentang Hukum” ujar Hasudungan Parlin Sidauruk.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Dinas Pendidikan Depok Diah, perwakilan 65 siswa SmpN 1. Sementara itu Kepala Sekolah SmpN 1 Nanang menuturkan

“kami sangat senang dengan program Jaksa Masuk Sekolah ini, yang dilakukan oleh tim Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, dengan ini para siswa dapat pelajaran berarti tentang Hukum, dan diharapkan dapat berguna untuk pembekalan diri bagi para siswa kedepannya”.

Kejaksaan Negeri Depok akan secara rutin mendatangi Sekolah Sekolah yang ada dikota Depok

“Dengan adanya program Jaksa Masuk Sekolah, diharapkan kepada para Siswa yang sedang memupuk ilmu dibangku sekolah, dapat mengenal dan memahami lebih dalam tentang Hukum dan mengetahui apa saja yang menjadi tugas Kejaksaan” tegas Kosasih Kasi Intelijen Kejari Depok.(Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *