Siswi Asal Kota Madiun Diijinkan Presiden Menginap di Gedung Agung

  • Whatsapp

YOGJAKARTA, beritalima.com- Tiga gadis asal Madiun, Jawa Timur, masing-masing Bunga, Arin dan Hafsah, dijinkan oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), menginap di Gedung Agung, Yogjakarta, 1 Januari 2018, malam nanti.

Ini setelah ketiga gadis itu berhasil berfoto bersama Jokowi), dan mengaku akan menginap di Masjid, karena tidak punya uang.

Karena itu, Jokowi mempersilakan tiga gadis itu menginap di Gedung Agung yang merupakan Istana Kepresidenan di Kota Gudeg.

Sebelumnya, tiga gadis ini tampak numpang mandi di rumah sakit yang berada di sekitar titik nol kilometer, Yogjakarta.

Setelah melihat gegap gempita tahun baru 2018 di titik nol kilometer, Yogyakarta, Senin (1/12/2017), mereka dipanggil Paspampres untuk masuk kembali ke Gedung Agung.

Lerenov, Staf Biro Pers Media dan Informasi Kepresidenan, Lerenov, mengatakan kepada tiga gadis SMA dan SMK Kota Madiun ini, bahwa Jokowi mempersilakan mereka menginap di Wisma Negara (Gedung Agung).

“Pak Presiden menyuruh menginap di sini saja daripada mereka tidur di Masjid” kata Lerenov.

Kemudian mereka diantar masuk ke Wisma Negara untuk menginap kamar 004.

“Teimakasih, Pak Jokowi,” kata mereka bergantian ke arah kamera para wartawan.

Untuk diketahui, Arin adalah anak tukang becak, hafsah sudah tak punya ibu, dan bunga punya ayah yang berdagang batu alam di Cirebon.

Mereka bertiga, sebelum pergantian tahun, sempat berfoto bersama Jokowi dan memohon doa restu ke Jokowi supaya bisa lulus Ujian Nasional dan diterima di UGM Yogyakarta. (red).

Foto: Istimewa

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *