Situbondo Dreams Masuk Lima Besar Pemuda Pelopor, Bupati Karna Berikan Apresiasi

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Program inisiatif Situbondo Dreams yang digagas oleh Imelda Oktaviani berhasil masuk lima besar Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur. Dengan kegiatan utamanya bimbingan belajar berbasis desa menuju kemerdekaan belajar yang berkeadilan. Prestasi tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

“Alhamdulillah saudara Imelda ini sudah masuk dalam lima besar. Tentunya ini suatu kebanggaan untuk Kabupaten Situbondo,” ujar Bupati Karna saat menghadiri acara penilaian Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Desa Kalibagor, Kecamatan Situbondo, Senin (21/6/2021).

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Kota Santri ini, optimis Program Inisiatif Situbondo Dreams bisa manjadi juara satu Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur Tahun 2021.

“Kami meyakini saudari Imelda Oktaviani bisa menjadi juara,” tegasnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini berharap, keberhasilan Imelda Oktaviani tersebut bisa memotivasi pemuda-pemudi di Kota Santri agar berkarya.

“Semoga akan muncul Imelda-Imelda di Kabupaten Situbondo,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Vitri Rahmawati, menjelaskan, Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur merupakan penghargaan yang diberikan oleh gubernur di hari sumpah pemuda.

“Penilaian mulai kita lakukan sejak bulan April. Untuk pengumuman juaranya akan di lakukan pada tanggal 28 Oktober 2021,” ucapnya.

Vitri Rahmawati menambahkan, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Situbondo sangat mendukung pembinaan kepemudaan.

“Tentunya ini akan menjadi generasi emas Kabupaten Situbondo,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Imelda Oktaviani mengatakan, kegiatan Situbondo Dreams berupa bimbingan belajar kepada anak-anak secara sukarela.

“Mulai dari usia SD hingga SMP. Mereka hanya membayar dengan uang se-ikhlasnya, hasil bumi dan sampah plastik,” jelasnya.

Imelda memaparkan, kegiatan Situbondo Dreams sudah ada di enam desa dan kecamatan. Di antaranya, Kalibagor, Olean, Talkandang, Kotakan, Dawuhan dan Patokan.

“Sudah ada di Kecamatan Situbondo,” tutupnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait