SMANOR Sidoarjo Gelar Wasbang Dengan Pemateri Alumni Lemhannas

  • Whatsapp

MOJOKERTO, beritalima.com | Dalam rangka untuk meningkatkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI}, Sekolah Menengah Negeri Olahraga (SMANOR) Sidoarjo menggelar Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang diikuti ratusan siswa-siswinya kelas 10 di New Start Hotel Trawas, Mojokerto 9-10 Desember 2020.

Wasbang yang menghadirkan pemateri dari Alumni Taplai Lemhannas RI Jatim, berlangsung hangat dengan menggunakan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

Yafeti Waruwu, SH, MH, menyampaikan materi tentang penguatan Kebhinekaan Sebagai Wujud Bela Negara Dalam Memperkokoh NKRI.

“Kita mengajak para generasi muda untuk menjaga kebhinekaan sebagai dasar persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, pemateri Moch. Efendi, SH, MH, mengajak kepada siswa – siswi SMANOR Sidoarjo agar gemar menulis dan menyaring berita yang didapat dari beragam medsos yang akan dishare.

“SMANOR ini kan para atlet, oleh karena itu jika atlet bisa menulis berita, maka akan lebih baik. Seperti berita tentang olahraga,” tutur Efendi.

Tidak hanya itu, Efendi juga membagi tiga kelompok yang kemudian diberi tugas membuat berita yang nantinya akan dimuat di beritalima.com.

Kegiatan Wasbang yang dibuka langsung oleh kepala Sekolah SMANOR berlangsung hingga larut malam.

” Wasbang ini penting untuk meningkatkan kecintaan para siswa-siswi cinta terhadap NKRI, karena para atlet ini akan menjadi pejuang Atlet Tangguh di masa Pandemi Covid-19,” tambah Suswanto, Kepala Sekolah SMANOR yang punya segudang ide dalam mendidik para Atlet SMANOR.

Siswa-siswi mengikuti dengan baik dan didampingi oleh para guru-guru SMANOR diantarany, Badrus, Pujianto, Sutoyo, Budi Muljono, Nanang, Mukhlas, Khazin, Nurul Abadi dan Suswanto (*).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait