SMK Negeri 1 Jombang Fasilitasi Pengisi Acara Pembukaan Liga Santri TNI AD 2022

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Tidak saja mengukir prestasi namun tahun 2022 ini memfasilitasi pengisi acara pembukaan Liga Santri TNI AD 2022, 20 Juni nanti. Yang akan digelar selama empat bulan, yakni 20 Juni – 20 Oktober 2022.

Meskipun dalam kondisi endemi sekarang ini, SMKN 1 Jombang tetap terus mengukir prestasi. Hal itu atas kerja keras pihak sekolah dan komite.

SMK Negeri 1 Jombang yang sebelumnya bernama SMEA, dijelaskan Kepala Sekolah SMKN 1 Jombang Drs. Supriyadi, M.Kes bahwa penghargaan yang dikoleksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, memperoleh katagori Inovasi Pepustakaan Berbasia Digital.

“Perpustakaan digital tersebut bisa diakses oleh siapapun, bukan hanya oleh siswa-siswi SMKN 1 Jombang saja, tetapi juga masyarakat luas selagi mengetahui dan memiliki paswordnya,” ujar Kasek SMK Negeri 1 Jombang seperti yang dilansir portal layang.co, ediai 27 Nobember 2021 lalu.

Dikatakan Kasek, SMK Negeri 1 Jombang merupakan sekolah yang sangat unggul diberbagai bidang pendidikan dan pengajaranya. Terbukti bahwa SMKN 1 Jombang itu benar – benar unggul dan menjadi pilihan orang tua pada ajaran baru.

“Salah satu prestasi siswa yang sangat membanggakan diantara, sebagai juara design dan grafis untuk tingkat nasional,” tuturnya.

Sampai saat ini jurusan yang menjadi kebanggaan masyarakat Jombang diantaranya adalah Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Perbankan, Akutansi, Perhotelan, Multimedia.

“Seluruh jurusan yang ada memiliki keunggulan masing-masing. Namun, sejauh ini seluruhnya tetap bagus, meskipun belakangan ini jurusan multimedia dan akuntansi paling banyak diminati,” jelasnya

Hal lain diungkapkan Surpiyadi, dalam kurikulum merdeka belajar diterapkan dalam bentuk pemberian tugas, berupa job site (petunjuk pelaksanaan pekerjaan yang berbasis proyek) yang dilengkapi dengan fasilitas out door.

“Anak-anak bisa lebih semangat dalam belajar dan berusaha dengan giat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, hingga akhirnya sesuai dengan visi dan misi SMKN 1 Jombang,” tukasnya.

Dipungkasi Supriyadi, bahwa SMKN 1 Jombang menjadikan lembaga pendidikan dan pelatihan dengan standar mutu internasional untuk mewujudkan lulusan yang beriman dan bertakwa, berjiwa wirausaha yang kompetitif di era global, dan professional sesuai dengan kompetensi keahlian.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait