SMP Negeri 1 Rantau Selatan Raih Juara Dua Final Liga Pendidikan Indonesia

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – SMP Negeri 1 Rantau Selatan meraih juara dua pada laga final Liga Pendidikan Indonesia (LPI) yang dilaksanakan di Stadion Binaraga Rantauprapat, pertandingan Final yang cukup berimbang, kedua kesebelasan menunjukkan performa terbaiknya, dari babak pertama hingga babak kedua kesebelasan tidak mencetak gol kemasing-masing gawang, pertandingan ini berakhir dengan adu finalti yang dimenangkan Madrasah Nur Ibrahimi dengan skor 5-3, Rabu (19/12/2018).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Rantau Selatan Supiani kepada Media beritalima mengatakan “saya ucapkan terimakasih kepada anak-anak yang sudah berjuang dengan penuh semangat sampai kebabak final, prestasi yang diraih hari ini menjadi spirit buat saya untuk meningkatkan prestasi olah raga di sekolah dan prestasi lainnya, terimakasih juga saya ucapkan kepada guru-guru olah raga dengan semangat yang tinggi memacu semangat disiplin anak-anak dalam menjalankan program latihan hingga akhirnya SMP Negeri satu meraih juara 2”, ujar Supiani.

“Insya Alloh program tahun 2019 akan lebih gigih lagi, kami akan cari bibit lagi untuk Kelas 7 dan kelas 8 dan untuk kelas 9 mereka sudah finishing untuk menghadapi ujian nasional, 2017 yang lalu di 8 besar kita sudah tersisih Alhamdulillah tahun 2018 ini target kita masuk 4 besar dan masuk final, kami bersama anak-anak, guru olah raga dan guru lainnya berupaya terus meningkatkan prestasi anak-anak baik di bidang olah raga dan bidang-bidang lainnya”, tambahnya.

SMP Negeri Satu Rantau Selatan adalah sekolah rujukan dan sekolah ini menjadi contoh untuk sekolah lainnya, saya mohon doanya agar saya dapat membawa sekolah ini lebih baik lagi kedepannya.

Sementara pelatih sepak bola SMP Negeri 1, Amar miradi agustianto kepada media beritalima mengatakan, kita persiapkan anak-anak kita ini selama 3 bulan bersama asisten pelatih citra monasti baik fisik maupun skill serta kedisiplinan anak-anak menghadapi kejuaran Liga pendidikan Indonesia yang di selenggarakan DISPORA Labuhanbatu ini.

Anak-anak yang kita turunkan hari ini 10 orang kelas sembilan dan 10 orang kelas delapan, kedepan kita akan kader anak-anak kelas 7 dan kelas 8 sementara kelas sembilan akan kosentrasi menghadapi Ujian Nasional, kekalahan hari ini menjadi tantangan bagi kami untuk terus menutupi kekurangan-kerurangan agar kedepannya kita bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Tampak terlihat kekompakan guru-guru SMP Negeri Satu Rantau Selatan beserta ratusan muridnya menyaksikan laga final di Stadion Bina Raga Rantauprapat, anak-anak murid juga membawa drum band dan peralatan lainnya untuk memberikan semangat kepada kawan-kawannya saat laga final Liga Pelajar (LPI). (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *