SMPN 1 Ngadiluwih Kabupaten Kediri Raih Medali Perak & Perunggu Cabor Karate,Diajang O2SN Tingkat Nasional      

  • Whatsapp

Kediri,Berita Lima.Com – Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD-SMP,Pemerintah Propinsi Jawa Timur memberangkatkan 22 atlet muda terbaik Jatim berkompetisi diajang bergengsi nasional 2023 di Jakarta beberapa pekan lalu.kompetisi diselenggarakan Balai Pengembangan Talenta Indonesia(BPTI),Kementrian Pendidikan,Kebudayaan,Riset dan Tehnologi.
     Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Aries Agung Paewai saat pemberangkatan atlit di bandara Juanda  mengatakan,Kompetisi ini untuk meningkatkan mutu pendidikan jasmani dan kesehatan atlit dan mencari bibit bibit atlit di Jawa Timur.
  Untuk jenjang SMP Memberangkatkan 10 putra dan putri Jatim akan berlaga di lima cabor yang dipertandingkan, yaitu atletik, renang, bulu tangkis, karate dan pencak silat.
  Di cabang olahraga(CABOR) Karate atlit siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Ngadiluwih Kabupaten Kediri,ananda Agsel Chandra Putra Prasetyo Kelas IX berhasil raih medali perak(juara II kategori kata perseorangan SMP putra) dan perunggu(Juara III kategori kumite perseorangan -+50Kg SMP putra).
   Sementara Kepala Sekolah SMPN 1 Ngadiluwih Heri Susanto diruang kerjanya Rabu(4/10/23)berharap,siswanya yang raih juara di kompetisi cabor karate tetap terus belajar dan tidak boleh sombong dengan apa yang diraihnya agar semakin meningkatkan prestasinya”tetap belajar dan semakin meningkatkan prestasinya agar bisa lebih baik kedepannya”tegasnya(jar)

beritalima.com

Pos terkait