SMPN 3 Simpang Mamplam Raih Juara II Sekolah Sehat 2017 Kabupaten Bireuen

  • Whatsapp

BIREUEN- ACEH SMP Negeri 3 Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen juara II Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) terus dan kini menggalakkan Progam Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) dan mereka juga telah berhasil meraih juara Sekolah Sehat katagori UKS.
Hal itu disampaikan Kepala SMPN 3 Simpang Mamplam, Muhammad Dahlan, Selasa (12 /12) kepada beritalima.com menyebutkan, SMPN 3 Simpang Mamplam, Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen sangat merasa bangga setelah berhasil meraih juara II (dua) sekolah sehat katagori UKS saat ini terus menggalakkan dan meningkatkan progam Kesehatan Peduli Remaja ( PKPR) terhadap peserta didik di sekolah yang dipimpinnya selama ini, ujarnya.
Menurut Muhammad Dahlan, sekolah yang dipimpinnya itu selain juara Sekolah Sehat katagori UKS juga meraih juara pertama OSN SMP 2017 lalu untuk Tingkat Kabupaten Bireuen, yang meraih oleh anak asuhnya pelajar SMPN 3 Simpang Mamplam yaitu Mulyana,kolah terang kepala sekolah itu.
Ditambahkan, pihaknya belum merasa puas namun bangga karena peserta didiknya telah berhasil berbagai prestasi. Kini, pihaknya melakukan sosialisasi program Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) dan terus digalakan kepada pelajar di Kecamatan Simpang Mamplam secara rutin.
“Kegiatan PKPR yang dilaksanakan bekerjasama dengan Puskesmas Simpang Mamplam bertujuan mencegah pergaulan remaja dari NAPZA termasuk menanggulangi penyakit kurang darah atau anemia di kalangan remaja khususnya pelajar tingkat SMP sederajat, paparnya.
Dijelaskan, program PKPR ini diberikan pelatihan pendidik sebaya berupa pelatihan konseling serta pelayanan pemeriksanaan kesehatan.
“Adapun jenis kegiatan PKPR meliputi penyuluhan, pelayanan klinis medis termasuk pemeriksaan penunjang, konseling, Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS),” Pungkas Muhammad Dahlan. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *