Sosialisasi Penyesuaian Iuran BPJS Ketenagakerjaan UMK 2018

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – BPJS Ketenagakerjaan Bondowoso bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bondowoso mengadakan acara sosialisasi penyesuaian iuran BPJS Ketenagakerjaan dan Sosialisasi UMK 2018 Selasa (12/12) bertempat di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Bondowoso.

Sosialisasi kali ini dibuka oleh Purno Winardi selaku Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Bondowoso, yang dihadiri kurang lebih 50 perusahaan di wilayah Kabupaten Bondowoso diantaranya dari Anugerah Alam Abadi dan PG Prajekan. 

Dalam sambutannya Purno Winardi memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan KCP Bondowoso yang berperanserta dengan memberikan sosialisasi manfaat program BPJS Ketengakerjaan kepada perusahaan dan tenaga kerja.

“Dengan adanya sosialisasi ini, paling tidak perusahaan dan karyawan tahu bahwa BPJS Ketenaakerjaan merupakan instrumen dalam rangka memastikan tenaga kerja memiliki jaminan, baik itu jaminan kecelakaan, jaminan kematian, hari tua dan pensiun,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap melalui sosialisasi ini perusahaan-perusahaan lain yang belum mendaftarkan karyawannya untuk segera melakukan hal yang sama yaitu ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan, agar supaya para pekerja bisa mendapatkan haknya memperoleh jaminan kerja.

“Saya meminta supaya BPJS Ketenagakerjaan tidak pernah lelah mensosialisasikan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan agar seluruh para pekerja yang ada di kabupaten Bondowoso ini bisa tercover dengan mendapatkan perlindungan sosial Ketegakerjaan,” imbuhnya.

Selain diisi oleh Dinas PMPTSPTK terkait sosialisasi UMK Tahun 2018 acara ini dilanjutkan dengan sesi sosialisasi penyesuaian iuran BPJS Ketenagakerjaan sesuai UMK tahun 2018, yang mana upah minimum yang telah di tetapkan yaitu Rp. 1.667.505,41 untuk Kabupaten Bondowoso. (*/Rois)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *