Soal Daftar Hitam PT TPA, MCW Menduga Ada Permainan di DPUBM?

  • Whatsapp

MALANG KABUPATEN, beritalima.com-Malang Corruption Watch (MCW) juga menyoroti soal PT TPA yang kerap kali bermasalah dalam mengerjakan proyek di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari analisa MCW PT TPA sering kali memenangkan lelang proyek milyaran rupiah di pemerintahan kabupaten Malang.

“Kami akan soroti terus PT TPA dan kami juga mendesak DPUBM Kabupaten Malang, untuk memblacklist PT yang diduga bermasalah itu, sebab tahun kemarin masih juga mendapat tender dari pemkab Malang,” ujar Afif Mukhlishin Divisi Korupsi Politik MCW dihubungi beritalima.com, Rabu (30/01).

Untuk itu, MCW akan segera menemui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM), mempertanyakan soal status PT TPA sekaligus mendesak DPUBM untuk segera memblacklist. Sebab, menurut Afif semua OPD tidak menjalankan aturan.

“Di perpres nomor 16 tahun 2018, tentang pengadaan barang jasa sudah jelas, di pasal 78 Sanksinya juga jelas. Sanksi ditentukan oleh pengguna anggaran/ kuasa pengguna anggaran atas usulan pejabat pembuat komitmen,” tegasnya.

Namun, lanjut Afif semua itu tidak dijalankan oleh OPD dalam hal ini DPUBM. Hal itu indikasi kuat ada permainan didalamnya.

“Saya rasa Pemkab tidak ada i’tikad baik untuk memperbaiki kualitas pengadaan barang dan jasa, dan ini ada indikasi permainan didalamnya,” tandas Afif.

Terkait hal itu, DPUBM Kabupaten Malang, sulit dihubungi bahkan ditemui di kantor Kepala dinas PUBM tidak ada. [Lum/Gi/Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *