Soal Hasil Pemilu 2019, Jokowi Tanggapi Santai Sikap Prabowo

  • Whatsapp

JAKARTA – Calon presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi) menanggapi dengan santai sikap lawan politiknya, Prabowo Subianto yang menolak hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden 2019 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dikatakan Jokowi, kewenangan sepenuhnya hasil Pemilu ada di tangan KPU. “Ya, kita serahkan saja semuanya ke KPU karena yang mempunyai kewenangan adalah KPU,” ungkap Jokowi kepada awak media dalam acara buka puasa di kediaman pribadi Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

Hari sebelumnya Prabowo secara tegas menolak hasil penghitungan suara Pilpres 2019 yang curang. Bahkan, Prabowo tak mau mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Terkait itu, Jokowi bilang semua persoalan ada mekanisme hukumnya. Untuk itu, dia tetap mengimbau pihak-pihak yang tak menerima hasil pemilu untuk memilih jalur konstitusi, termasuk ke MK.

“Mestinya semuanya melalui mekanisme yang sudah diatur dengan KPU. Kalau ada kecurangan Bawaslu, kalau sengketa yang lebih besar ke MK, mekanisme itu semua telah diatur,” demikian Jokowi. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *