Soal HGU Prabowo, Fuad Bawazier Kembali Tantang Jokowi

oleh -41 views

JAKARTA, Beritalima.com– Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi, Fuad Bawazier kembali menantang balik calon presiden petahana Joko Widodo untuk dapat bersikap sama terhadap para pengusaha di lingkarannya yang juga memiliki lahan konsesi ribuan hektar seperti Prabowo Subianto.

Seperti diberitakan termasuk tayangan televisi, Presiden Jokowi dalam pidato kerakyatannya di Sentul International Convention Centre (SICC, Sentul, Bogor, Minggu (24/2) malam sempat mengeluarkan pernyataan yang menyindir Prabowo soal niat mengembalikan Hak Guna Usaha (HGU) lahan yang dimilikinya.


“Kalau Pak Jokowi itu fair (adil), laksanakan saja. Kumpulan lagi semua HGU dan kasih ke negara atau pemerintah,” kata Fuad, tim ahli ekonomi BPN Prabowo- Sandiaga.

Senin (25/2), Fuad yang sempat dipercaya Soeharto membantunya dalam Kabaniet Pembangunan tersebut juga mengantakan hal yang sama. Dia menantang Jokowi untuk melakukan itu semua. “Semuanya, suruh di-list sama Pak Jokowi, list semua itu. Konglomerat, jenderal-jenderal sekitarnya dia, semua di-list satu-satu,” lanjut Fuad yang sebelum dipercaya menjadi Menteri sempat menduduki jabatan Dirjen Pajak itu.

Fuad kembali mengingatkan pernyataan Wapres Jusuf Kalla, beberapa waktu lalu, Prabowo membeli tanah itu dengan cara legal sehingga kalaupun Jokowi berani mengumpulkan semua lahan HGU di negeri ini tanpa terkecuali, dia yakin termasuk Prabowo juga akan sukarela mengembalikannya.

“Saya yakin Pak Prabowo akan nyerahin semua tanah bersama pihak mereka. Ayo semua kita laksanakan unik kepentingan rakyat. Berani nggak Pak Jokowi. Sekarang kita tantang balik. List-kan semuanya, jangan cuma Pak Prabowo saja, itu kan kaitannya sama pribadi,” demikian Fuad Bawazier. (akhir)