Soekarwo Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Gedung Grahadi Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, BeritaLima.com – Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 oleh Pemprov Jatim diadakan di lapangan gedung Grahadi jalan Gubernur Suryo Surabaya 17/8/2018.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini di hadiri oleh peserta upacara yang terdiri dari Satu Unit Satpol PP, wanita TNI, Wanita Polri, Akademi AL, Angkatan Darat, Angkatn Udara, Polri, perwakilan pejabat Pemerintah Provinsi, veteran, perwakilan kalangan Pelajar dan Mahasiswa, serta Ormas dan Tagana.

Warga kota Surabaya juga terlihat antusias memadati area sekitar lokasi acara sejak pagi untuk menyakaikan Prosesi Pengibaran Bendera Merah Putih.

Hadir sebagai Inspektur Upacara Gubernur Provinsi Jawa timur Ir. H. Soekorwo, Ketua DPRD Jatim Sebagai Pembaca Teks Proklamasi, serta Ketua Kementrian Agama Jawa Timur sebagai Pembaca Doa.

Di awal acara terdengar 17 kali dentuman Meriam untuk memperingati detik-detik Proklamasi.

Pengibaran bendera dilakukan oleh pasukan Paskibraka yang berjumlah 74 orang yang terdiri dari perwakilan pelajar dari 73 Kabupaten di Provinsi Jawa Timur kecuali Kota Surabaya, pasukan Paskibraka terlihat sukses dan lancar tanpa melakukan kesalahan dalam menjalankan tugasnya.

Sekitar 1.000 Paduan Suara beserta orkestra menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan, Angota Paduan Suara terdiri dari perwakilan pelajar dari beberapa kabupaten di Provinsi Jawa Timur, seperti Gresik, Mojokerto, Sidoarjo, Pasuruan, Surabaya dll.

Ada yang beda dari Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Jawa Timur kali ini yaitu Ir. H. Soekarwo sebagai Inspektur Upacara tidak memberikan sambutan kenegaraan seperti sebelum-sebelumnya.

Ada hal unik di penghujung acara, tampak Paduan Suara menyanyikan lagu Mars Jawa Timur yang diciptakan dan di aransemen oleh gubernur Jatim Ir. H. Soekarwo sendiri.

Sampai selesai sekitar Jam 10.30, keselituhan acara berjalan dengan lancar dan khidmat. (ik)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *