Sofwan Dedy Apresiasi Wonosobo Selama Tiga Tahun Terakhir Bangun Jalan Sepanjang 108 Km

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Sofwan Dedy, Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah, memberikan kesan positif kepada Bupati Wonosobo atas prioritas pembangunan infrastruktur jalan dalam tiga tahun terakhir yang memiliki dampak positif terhadap pariwisata Wonosobo.

Menurutnya jalan yang baik dan saling terkoneksi  dapat memudahkan akses ke tujuan wisata, memungkinkan wisatawan untuk menjelajahi tempat-tempat baru, dan meningkatkan mobilitas wisatawan. Hal ini tentu saja akan berdampak positif pada perekonomian daerah.

Bacaan Lainnya

Namun, Sofwan juga mengakui bahwa dana pembangunan infrastruktur dan pemeliharaan jalan raya sangatlah besar dan dapat membebani pemerintah daerah setempat.

“Ada beberapa cara membenahi dan memelihara infrastruktur jalan, salah satunya mengajukan Program Hibah Jalan Daerah (PHJD), seperti yang dilakukan oleh Pemkab Wonosobo,” katanya ke awak media.

Untuk diketahui PHJD merupakan program dari pusat yang diperuntukan bagi daerah di sekitar Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Selama tiga tahun terakhir ini Kabupaten Wonosobo telah menerima dana PHJD sebanyak tiga kali dalam tiga tahap.

Hal tersebut dibenarkan Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, bahwa Kabupaten Wonosobo telah menerima dana PHJD sebanyak tiga tahap dalam tiga tahun terakhir.

“Benar, Kabupaten Wonosobo telah menerima dana PHJD dalam tiga tahun terakhir. Tahun ini, kami mendapatkan dana sebesar 35 miliar. Pada tahun 2021, mendapatkan dana 23 miliar, dan di tahun 2022, kami mendapatkan dana sebesar 31 miliar,” jelas Bupati.

Dana tersebut digunakan untuk pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan raya.

“Selama tiga tahun terakhir total panjang jalan yang telah dibangun dengan dana PHJD di Kabupaten Wonosobo mencapai 108 kilometer,” jelasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait