Sofwan Dedy Apresiasi Pemkab Wonosobo Berkomitmen Wujudkan Lingkungan Ramah Inklusi

  • Whatsapp
Pemkab Wonosobo Berkomitmen Wujudkan Lingkungan Ramah Inklusi

WONOSOBO, beritalima.com | Langkah Pemkab Wonosobo dalam memberi pelayanan kepada warganya agar seluruh infrastruktur gedung layanan publik memenuhi standar aksesibilitas bagi inklusi mendapat respon positif dari Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Sofwan Dedy.

Untuk diketahui prinsip inklusi bertujuan memastikan semua warga, termasuk mereka yang berkebutuhan khusus, dapat mengakses dan memanfaatkan gedung-gedung layanan publik dengan mudah dan tanpa hambatan.

Bacaan Lainnya

Dedy menandaskan bahwa hal ini menunjukkan Pemkab Wonosobo berkomitmen menciptakan lingkungan yang ramah bagi semua orang, termasuk mereka yang memiliki keterbatasan.

“Artinya Permen PUPR No. 14 Tahun 2017 telah dijalankan oleh Pemkab Wonosobo,” tukasnya kepada awak media, Sabtu (11/11/2023).

Ia menambahkan lingkungan inklusi dapat memberikan dukungan sosial yang lebih kuat, mendukung kesejahteraan mental dan emosional individu dengan memanfaatkan keberagaman dan potensi penuh dari semua anggota masyarakat. Lingkungan inklusi juga dapat meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi.

“Inklusi membantu mengurangi diskriminasi dan ketidaksetaraan, menciptakan masyarakat yang lebih adil dan setara bagi semua warga” jelas Dedy. (Agus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait