Solidaritas Alumni Santri Gresik Bantu Korban Rumah Terbakar

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com | Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Ihyaul Ulum (IKAPPI) Gresik melalui program Bakti Ikappi menyerahkan bantuan untuk keluarga korban 2 rumah terbakar di Desa Kalirejo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Minggu (5/11/2023).

Bakti IKAPPI diserahkan oleh Syaiful Arif dan Mohammad Rif’an kepada keluarga korban Ainur Rifa’ dan Wawan, disaksikan Kepala Dusun Kalirejo, Abdul Mun’im. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp 12.700.000,- dan sejumlah pakaian.

Menurut Syaiful, bantuan untuk korban rumah terbakar merupakan hasil donasi anggota IKAPPI yang dihimpun secara spontan selama dua minggu. “Ini merupakan bentuk kepedulian teman-teman alumni di IKAPPI untuk membantu warga yang rumahnya terbakar. Semoga bermanfaat,” ucap Syaiful usai menyerahkan bantuan di lokasi bekas kebakaran.

Ketua Umum IKAPPI Moh. Fail yang turut dalam penyerahan bantuan tersebut mengatakan ikut berduka atas musibah tersebut.

“Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas alumni Pondok Pesantren Ihyaul Ulum untuk keluarga korban. Semoga bantuan dari teman-teman bermanfaat bagi keluarga korban. Kepada para alumni yang sudah memberikan donasi kami sampaikan terima kasih,” ujar Fail.

Dari keluarga korban penerima bantuan juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian para alumni Pondok Pesantren Ihyaul Ulum yang sudah membantu.

“Kami mewakili perangkat desa, khususnya dari keluarga korban menyampaikan terima kasih atas bantuannya,” kata Kepala Dusun Desa Kalirejo, Abdul Mun’im, didampingi kedua penerima bantuan.

Kebakaran itu terjadi pada 21 Oktober 2023. Dua rumah yang terbakar masing-masing milik Muniroh (65) dan Ainur Rifa’ (50). Rumah dari kayu tersebut ludes terbakar dalam waktu 90 menit, sekitar pukul 16.00. Saat terbakar posisi rumah sedang kosong tanpa penghuni. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. (Gan)

Teks Foto: Syaiful Arif dan M. Rif’an dari IKAPPI Gresik menyerahkan bantuan kepada keluarga yang rumahnya terbakar, Minggu (5/11/2023).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait