Soliditas TNI Polri Melalui Olahraga Bersama Wujudkan Kediri Damai

  • Whatsapp

Kediri. Jalan santai dan sepeda santai, diselenggarakan atas kerjasama Kodim 0809/Kediri bersama Polresta Kediri dan Pemkot Kediri. minggu (16/12/2018)

Bendera start, baik sepeda santai maupun jalan santai, dikibarkan Walikota Kediri Abdullah Abubakar, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dan Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi.

Abdullah Abubakar mengungkapkan, berdasarkan data BPS, jumlah penduduk Kota Kediri 350 ribu, dengan luas yang tidak begitu besar, dan pertumbuhan ekonomi terus meningkat.

“Ini bisa dibuktikan, penjual nasi pecel, penjual soto, semuanya, dari pagi sampai malam, pulang selalu hasil jualannya habis, tidak ada yang masih utuh. Semua yang dijual dipinggir jalan, dimana saja, selalu laris. Ini bukti roda ekonomi di Kota Kediri berputar,” ungkapnya.

Berbagai hadiah menarik dibagikan, dari hadiah utama sepeda motor, hingga hadiah lainnya, sepeda gunung, lemari es, televisi, magic jar, kompor gas, seterika, dispencer, jam dinding, jas hujan, payung dan handuk.

Dikesempatan sambutannya, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno mengatakan, keberadaan TNI Polri berada disini untuk menjaga soliditas, saling bekerjasama. Olahraga bersama ini salah satu wujudnya, jalan santai, sepeda santai.

“TNI Polri di Kediri, harus bisa menjadikan Kota Kediri kondusif, dengan demikian warga Kediri bisa tenang dan tidak khawatir masalah kamtibmas,” katanya.

Jalan santai maupun sepeda santai, dimulai atau start di Makodim 0809, kemudian berlanjut menuju Taman Joyoboyo, perempatan jalan Adisucipto, perempatan jalan Ngadisimo, serta berakhir atau finish di Makodim 0809.

Sementara itu, AKBP Anton Hariyadi menjelaskan, agenda yang paling dekat ialah Natal dan tahun baru, ada Pemilu nantinya, sekarang masih masa kampanye. TNI Polri terus mengawasi, bagaimana Kota Kediri bisa kondusif.

“Dalam seminggu ini, kita sudah berkoordinasi, menyiapkan personil, menyiagakannya. Begitu waktunya, kitasudah siap, kita sudah siaga penuh di seluruh wilayah hukum Polresta Kediri,” jelasnya.

Tercatat 1.090 peserta jalan santai dan 130 peserta sepeda santai meramaikan olahraga bersama ini. Peserta olahraga bersama ini terdiri dari Kodim 0809/Kediri, Brigif 16/WY, Yonif 521/DY, Polresta Kediri, Brimob Kediri, Satpol PP, Dishub dan BNN.

Menurut AKP Kamsudi, soliditas TNI dan Polri dalam olahraga bersama ini dilakukan bertepatan dengan jelang puncak perayaan Natal dan pergantian tahun.

Senada hal itu, Kapten Kav Puguh Bintarto menuturkan, olahraga bersama ini merupakan wujud sinergitas TNI dan Polri. Dengan olahraga, badan kita sehat, dengan olahraga bersama ini, kita jalin komunikasi. (dodik)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *