KSB Siapkan Puluhan Hektar Untuk Batalyon jika ada invasi da

  • Whatsapp

Sumbawa Barat.beritalima.com– Hari juang kartika ke 73 di laksanakan upacara di Kabupaten Sumbawa Barat Lapangan (KTC) Kemutar Telu Center di pimpin langsung Danrem 162 /wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S,Sos.SH.M.Han. Sabtu 15/12/2018.

Usai Upacara Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin M.M menyampikan Keinginan “Bupati dan Masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk membangun Batalyon TNI-AD di KSB akan segera terwujud, untuk mempercepat hal tersebut Pemda telah menyiapkan lahan yang sangat luas yakni kurang lebih 60 Ha.”kata Bupati
Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengatakan hal tersebut telah dibicarakan dengan Bupati KSB dan telah disampaikan serta dilaporkan kepada Panglima Kodam IX/Udayana.

“Untuk merealisasikan adanya Batalyon ini tergantung kebijakan dari yang lebih atas atau lebih berwenang, ini sudah kami laporkan dan akan diprioritaskan di tahun 2019 nanti.” Tutur Kolonel Rizal

Pembangunan Batalyon, lanjut Kolonel Rizal, akan diusulkan terlebih dahulu, setelah usulan diterima maka akan dilakukan peninjauan medan dan kajian layak atau tidaknya untuk pembangunan sebuah Batalyon, dengan lahan seluas 60 Ha KSB dapat membangun Batalyon Komposit.

Menurut Kolonel Rizal, KSB merupakan salah satu wilayah di NTB yang strategis dalam berbagai aspek yang tentunya memiliki sisi positif dan sisi negatif, pada sisi negatif seperti penyelundupan, penyusupan, dan kegiatan ilegal lainnya. KSB juga adalah salah satu benteng awal jika terjadi invasi dari Australi.

“Saya rasa perlu adanya Batalyon di KSB dengan pertimbangan kondisi dan ancaman yang dihadapi, kami sarankan ini menjadi batalyon Komposit yang lengkap dengan Infanteri, Kavaleri, dan Artilerinya.” Tutup Kolonel Rizal. (B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *