Sosialisasi dan Persiapan Penilaian Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan 2020

  • Whatsapp
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan, Arie Fianto Syofian (baju putih, membelakangi lensa), bersama para pejabat daerah yang membidangi ketenagakerjaan saat menyimak sosialisasi Paritrana Award 2020 Direktur Kepesertaan E.Ilyas Lubis, Senin (16/11/2020).

PASURUAN, beritalima.com | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Pasuruan mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Persiapan Penilaian Paritrana Award 2020 yang diselenggarakan secara virtual oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Senin (16/11/2020). Kegiatan ini diikuti tidak kurang dari 1.600 peserta, di antaranya para Pejabat Daerah dan para pemberi kerja.

Di wilayah kerja BPJS Ketengakerjaan Pasuruan kegiatan ini digelar di ruang rapat BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan dan diikuti oleh keempat wilayah yang membidangi ketenagakerjaan, antara lain Kadisnaker Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo.

Arie Fianto Syofian selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah dalam mewujudkan kehadiran Negara bagi pekerja Indonesia, sehingga meningkatkan kesejahteraan pekerja dan mencegah kemiskinan baru. Hal serupa bisa memberikan motifasi terhadap pemerintah daerah khususnya Kota dan Kabupaten Pasuruan dan juga Kota dan Kabupaten Probolinggo dalam meraih Paritrana Award 2020.

“Besar harapan kami bahwa Paritrana Award Ke-4 tahun 2020 ini bisa diraih oleh Pemerintah Kota maupun Kabupaten Pasuruan maupun Kota dan Kabupatem Probolinggo. Mari kita persiapkan dengan baik agar kita bisa menjadi penerima penghargaan tersebut dengan terlebih dahulu memahami kriteria, landasan hukum dan filosofi dari Paritrana Award 2020 ini,” kata Arie.

“Kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Pemerintah Kota dan Kabupaten Pasuruan serta Pemerintah Kota dan Kabupaten Probolinggo atas kerjasama dan upayanya dalam membantu meningkatkan perluasan kepesertaan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Namun demikian, apa yang sudah dilakukan juga perlu lebih ditingkatkan lagi,” lanjut Arie.

Tidak hanya itu, menurut Arie, pemerintah daerah diharapkan juga medorong kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja formal seperti petani, nelayan, pekerja pasar dan pekerja formal lainya.

“Kita kembali lagi pada tujuan program jaminan ini untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Maka, kita maksimalkan tujuan ini, mengingat program ini menjadi jembatan bagi masyarakat untuk lebih sejahtera dan menekan pertumbuhan masyarakat miskin. Dengan menjaga kesejahteraan masyakarat, maka secara langsung akan membuka peluang kita sebagai penerima Paritrana Award 2020,” terang Arie. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait