Sosialisasi dan Workshop Aplikasi E-APBD (Siandi) Kabupaten Labuhanbatu

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, membuka acara Sosialisasi dan Workshop (Siandi) Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Ruang data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu, turut dihadiri oleh Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH. MM, Kepala Balitbang Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos. MM, Asisten Admininstrasi Umum H. Amru, SH dan seluruh kepala OPD, Selasa (18/9/2018).

Dalam arahannya Andi Suhaimi mengatakan “Inovasi daerah dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk, yaitu Inovasi Tata Kelola Pemerintahan Daerah, Inovasi Pelayanan Publik, dan/atau inovasi Daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah”.

Inovasi Daerah berupa penerapan aplikasi E-APBD sistem informasi anggran daerah integrasi (Aplikasi Siandi) bertujuan untuk mencapai penetapan Perda APBD tepat waktu dan dapat dilaksanakan secara lebih tepat, lebih cepat, lebih mudah dan lebih murah.

Sosialisasi dan Workshop hari ini merupakan langkah awal dari suatu proses yang berkesinambungan demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik untuk membangun daerah di Kabupaten Labuhanbatu kedepannya.

Dalam kesempatan itu Andi Suhaimi mengharapkan pekerjaan-pekerjaan ASN jangan terjebak pada rutinitas yang monoton, harus berinovasi. Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah berkomitmen dan membangun pusat jejaring inivasi daerah (Puja Indah), oleh karena itu manfaatkan jaringan yang telah ada dan berbagi pakai sesuai regulasi Pasal 120 Ayat (1) Peraturan Pemerintah nomor 18 Tahun 2016.

“Kita bersama-sama akan meneruskan reformasi birokrasi untuk Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang bersih, profesional, kompeten dan bermartabat, karena saya percaya bahwa sebagian besar jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu adalah mereka yang jujur dan berintegritas tinggi, mereka yang tidak lelah mencintai Labuhanbatu dengan terus setia berbuat baik dengan membangun daerah kita menjadi lebih hebat dan berdaya, maju, adil makmur dan bermartabat,” tandas Andi Suhaimi. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *