Sosialisasi Saber Pungli, Jukir di Kota Madiun Dilarang Melakukan Pungutan Liar

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka mengantisipasi tindak pungutan liar (Pungli) tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar sosialisasi kepada para juru parkir di kantor Dinas Perhubungan, Rabu 12 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut Pj Walikota Madiun, Eddy Supriyanto, juga memberikan pesan kepada para jukir agar bekerjasama dengan Pemkot untuk menjaga kondusifitas kota.

“Saya minta, tolong jaga keamanan dan ketertiban kota. Jangan melakukan pungli. Kalau ada indikasi pelanggaran aturan, silahkan laporkan,” pesan Eddy.

Jika Kota Madiun kondusif, lanjutnya, maka kunjungan wisatawan yang datang akan lebih banyak.

“Sosialisasi ini penting dilakukan, mengingat parkir adalah salah satu penyumbang pendapatan asli daerah (PAD). Ini salah satu upaya pencegahan supaya tidak ada pungutan liar, khususnya parkir. Maka harapannya masyarakat dalam dan luar kota bisa nyaman,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun, Subakri, mengatakan, ini sebagai upaya Dishub untuk mengelola parkir selama belum ada pihak ketiga yang mengelola.

“Ada tujuh orang sebagai koordinator yang kami tugaskan untuk menarik karcis parkir tiap harinya. Biasanya setelah sosialisasi, mereka jadi ingat. Pendapatan akan naik secara bertahap. Harapannya tugas jukir dilaksanakan sesuai aturan,” harap Subakri. (Kmf/editor: Dibyo).

Eddy Supriyanto (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait