Sosialisasi Tol Laut Di Saketa, Masyarakat Dan Pelaku Usaha Sambut Gembira

  • Whatsapp

BABANG,beritaLima.com– Selasa (7/12), Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang di bawah pimpinan Kepala Kantor, Rosihan Gamtjim beserta staf melakukan sosialisasi Tol Laut di Desa Saketa, Senin (6/12/2021) kemarin.

Sosialisasi yang bertempat di Kantor Camat Kecamatan Gane Barat itu bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat Gane Barat dan sekitarnya terkait persetujuan pelabuhan singgah Kapal Tola Laut Barang kemasan Kontainer di Pelabuhan Babang dan Pelabuhan Saketa. Di mana Pelabuhan Saketa merupakan wilayah kerja Kantor UPP Kelas II Babang.

“Kali ini sosialisasi pemberitahuan ke masyarakat Saketa dan sekitarnya untuk persetujuan penambahan pelabuhan singgah Tol Laut di Pelabuhan Saketa Tahun 2022,” kata Kepala Kantor UPP Kelas II Babang, Rosihan Gamtjim.

Ia berharap kehadiran Kapal Tol Laut barang dengan kemasan Kontainer ini bisa membantu kelancaran distribusi barang di Kecamatan Gane Barat, Kecamatan Gane Timur, dan Kecamatan Gane Barat Utara, dan sekitar hinterland pelabuhan Saketa.

Dengan begitu, barang pokok dan barang pokok penting lainnya bisa didatangkan dari Surabaya, termasuk potensi unggulan daerah bisa dijual di Surabaya menggunakan Kapal Tol Laut barang yang menyinggahi Pelabuhan Saketa.

“Karena Rute kapal yang menyinggahi pelabuhan Saketa berpangkal di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya,” jelasnya.

Sementara pada kesempatan sosialisasi itu, masyarakat dan pelaku usaha sangat senang dan antUsIas menyambut hadirnya Kapal Tol Laut Barang dengan kemasan Kontainer yang akan masuk di Pelabuhan Saketa. Karena selama ini mereka muat barang dan atau menerima barang di Pelabuhan Weda, yang lumayan jauh jika dari Kecamatan Gane Barat lewat darat ke Pelabuhan Weda.

“Kami senang dengan hadirnya Kapal Tol Laut ini. Semoga ini bisa membawa keberkahan buat kami masyarakat di sini,” ujar salah satu pelaku usaha yang hadir pada sosialisasi itu. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait