SPEKAL Akan Peringati HUT RI ke 77 Dan Mendeklarasikannya di Bulan Oktober

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Jelang HUT Kemerdekaan RI ke 77, Serikat Pedagang Kaki Lima (SPEKAL) yang ada di Kabupaten Jombang akan melaksanakan penurunan Bendera Merah Putih sekitar kawasan Jombang Kuliner (JOKUL).

SPEKAL yang dikoordinatori Joko Fattah Rochim telah mengatur persiapan untuk memperingati dirgahayu kemerdekaan RI di areal Jokul dan membahas akan dideklarasikannya Serikat Pedagang Kaki Lima pada bulan Oktober nanti.

Berdasarkan catatan yang dihimpun Joko Fattah Rochim, sekitar 1000 lebih Pedagang Kaki Lma yang ada di Kabupaten Jombang, baik yang ada di Jombang Kota maupun PKL – PKL yang ada di tempat – tempat keramaian termasuk yang mangkal maupun yang keliling.

Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI masing pedagang mewakili kawasannya minimal 2 – 5 gerobak yang sudah dihiasi dengan nuansa peringatan kemerdekaan RI ke 77. Lanjutnya gerobak yang sudah dihiasi berdasarkan kesepakatan anggota SPEKAL akan mendapat hadiah untuk juara 1 dan 2.

Fattah selaku koordinator pun akan menseragamkan pakaiannya saat deklarasi SPEKAL bulan Oktober nanti.

“Jadi kita ini ada dua agenda yang pertama memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 dan yang kedua akan melaksanakan deklarasi SPEKAL,” terang Cak Fattah biasa dipanggil akrab, Selasa (9/8/2022).

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait