Sri Mulyani: Apapun Bidang Pekerjaan Kita, Tujuannya Membangun Bangsa

  • Whatsapp

SUMBAR, beritalima.com – Kabinet kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2018. Begitu banyak peran dan manfaat insan pers bagi pembangunan bangsa.

Begitu dikatakan Menteri Keuangan, Sri Mulyani ketika menjadi keynote speaker dalam Konvensi Nasional Media Massa: Iklim Bermedia dan Seimbang, Mempertahankan Eksistensi Media Massa Nasional Dalam Lanskap Informasi Global di Hotel Grand Inna Padang, Kota Padang, Sumbar, Kamis (8/2).

“Pemerintah menggunakan pers untuk menyalurkan informasi dan mengedukasi serta menyampaikan program-program pembangunan oleh pemerintah,” ujarnya.

Srin menuturkan bahwa sejatinya semua rakyat Indonesia bertanggungjawab membesarkan bangsanya. Termasuk juga wartawan, yang menjadi oemegang tongkat estafet dari kabar baik pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Apapun bidang pekerjaan yang kita geluti, pada akhirnya tujuan kita adalah sama yaitu membawa Indonesia maju, yang sejahtera adil dan makmur,” paparnya.

Ia juga menambah bahwa salah satu program pemerintah yaitu ekonomi inklusif yang tidak akan pernah berhasil tanpa ada peranan insan pers dalam mengabarkan program tersebut.

“Kami rangkum satu program unggulan dalam  membangun ekonomi nasional dalam program ekonomi inklusif di mana masyarakat dapat terlibat dalam pwmbangunan dan merasakan hasil dari apa yang dikerjakan,” jelasnya.

“Hal tersebut semata untuk menciptakan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia,” demikian Sri.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *