Sstt…! Cucu Pertama Lahir, Gubernur Jatim Dipanggil Eyang Uti

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyandang predikat baru. Kini Khofifah dipanggil, Eyang atau Eyang Uti (panggilan akrab di kalangan masyarakat Jawa untuk memanggil nenek).

Pasalnya, 16 Februari 2021 lalu, cucu pertamanyd, telah lahir.

Perasaan bahagia pun sepertinya tidak bisa disembunyikan oleh Khofifah. Wajar, pasalnya baru kali pertama ia memiliki cucu.

Paling tidak, kehadiran cucunya itu bisa menjadi penghibur di sela kesibukannya sebagai gubernur. Meskipun hanya lewat aplikasi Vidiocall atau kiriman Vidio melalui WhatsApp. Karena cucunya berada di Jakarta.

Kebahagian Khofifah tercermin dari akun Instagramnya @khofifah.ip. Dia terlihat memposting sebuah foto seorang bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan. Namanya Aisyah Nabila. Cukup dipanggil Aila.

Aisyah Nabila, merupakan buah hati dari putri Khofifah yang bernama Patimasang Mannagalli dengan suminya Fadil Wirawan.

Keduanya merupakan teman kuliah di Monash Univeristy. Fadil sendiri saat ini bekerja sebagai konsultan.

Pasangan ini menikah pada 28 Juni 2019. Pernikahan mereka dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri, serta para kiai dari NU.

Aila lahir tepat pada hari Selasa (16/2/2021) di Jakarta, sekitar pukul 06.35 WIB.

“Syukur alhamdulillah pada pukul 06.35 WIB di Jakarta telah lahir cucu pertama saya, anak dari Patimasang Mannagalli dan Fadil Wirawan dalam keadaan sehat wal Afiat. Mohon doa agar sang bayi kelak menjadi anak yang sholehah, yang berbakti kepada orang tua, serta membawa kebaikan bagi nusa dan bangsa,” tulis Khofifah dalam akun Instagramnya.

Khofifah juga mengenalkan cucu pertamanya kepada para netizen. Sekaligus menjelaskan arti dari nama yang diberikan kepada cucu perempuan pertamanya tersebut.

“Perkenalkan, ini cucu pertamanya saya. Oleh kedua orang tuanya diberi nama Aisyah Nabila, panggilannya Aila. Sebuah nama sederhana namun memiliki makna sekaligus doa yang sangat mendalam, yaitu perempuan cerdas berakhlak mulia,” terang Khofifah.

Tak lupa, ia meminta doa dari para netizen agar cucunya kelak bisa membawa kebaikan bagi agama, nusa dan bangsa.

“Mohon doa semoga kelak Aisyah Nabila tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, sholehah dan membanggakan orang tuanya, membawa kebaikan baik agama, nusa dan bangsa,” tandasnya. (fin/red*).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait