Sstt! Penarik Gerobak Sampah di Kota Madiun Dapat BPJS Ketenagakerjaan Gratis Dari Pemkot

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Ngrowo Bening, Senin 21 Februari 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Madiun, H. Maidi, menyerahkan kartu keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan gratis bagi ratusan penarik gerobak sampah.

Total, ada 311 penarik gerobak sampah di wilayah Kota Madiun. 140 orang diantaranya diikutkan BPJS Ketenagakerjaan melalui anggaran CSR dari PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun. Sedangkan sisanya, telah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan melalui program “Siaga Kita” yang dibayarkan oleh APBD Kota Madiun.

‘’Mereka ini garda terdepan untuk menjadikan wajah Kota Madiun tetap bersih dan cantik. Maka, perlu kita apresiasi,’’ tutur H. Maidi.

Keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan satu paket jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Melalui jaminan ini, diharapkan para pekerja bisa lebih terlindungi saat melaksanakan tugas.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut Pemkot Madiun juga memberikan uang pembinaan bagi sekolah Adiwiyata di Kota Madiun. Rinciannya, 13 sekolah Adiwiyata tingkat kota, 17 sekolah Adiwiyata tingkat provinsi, dan 7 sekolah Adiwiyata tingkat nasional. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait