STAI Ihyaul Ulum Wisuda 36 Sarjana

  • Whatsapp
Sebanyak 36 mahasiswa STAI Ihyaul Ulum Gresik yang baru wisuda sarjana, Minggu (4/4/2021).

GRESIK, beritalima.com | Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ihyaul Ulum Gresik mewisuda 36 sarjana baru tahun akademik 2020/2021. Dengan penerapan protokol kesehatan cukup ketat, wisuda ini dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Gresik, Minggu (4/4/2021).

Acaranya dibikin simpel. Diisi orasi ilmiah oleh KH. Afif Ma’shum yang lebih menekankan pentingnya akhlak ilmuwan dan menghormati orang tua. Selain itu, pembacaan tilawatil Qur’an oleh Qoriah Juara Nasional 2020 Nadia Aqilah Rifdah dari MTs Ihyaul Ulum Gresik.

Ke-36 wisudawan merupakan lulusan dari program study Pendidikan Agama Islam (S.Pd) dan Ekonomi Syariah (S.E).

Ketua STAI Ihyaul Ulum Makhmudi, S.Ag, M.E.I mengatakan, dengan adanya wisuda ini membuktikan bahwa STAI Ihyaul Ulum menyumbang sarjana baru untuk pembangunan Indonesia lebih maju.

“Lulusan STAI Ihyaul Ulum mampu membuktikan kemampuan akademik dengan pengabdian di sekolah dan madrasah juga lembaga pengelola keuangan. Sebagian menjadi pegawai dan bahkan tidak sedikit yang telah membuka usaha mandiri,” kata Makhmudi.

Dia menambahkan, tahun ini STAI Ihyaul Ulum Gresik memberikan beasiswa dan kemudahan lain, di antaranya bea kuliah gratis bagi para tahfidz dan bayar SPP 50 persen bagi tenaga guru.

Dalam wisuda kali ini juga menganugerahi penghargaan kepada wisudawan terbaik, yakni Vina Wasiatur Rohmah, S.E dan Durrotul Khikmah, S.Pd. Para pengurus Yayasan Pesantren Ihyaul Ulum dan kepala lembaga hadir di acara bersejarah bagi para wisudawan ini. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait