Bupati Achmad Fauzi Sambangi Korban Bencana Puting Beliung

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Achmad Fauzi meninjau Masjid dan warga korban yang dilanda bencana angin puting beliung di dua desa yaitu desa Pinggir Papas dan desa Karanganyar kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengunjungi korban angin puting beliung di dua desa yaitu desa Pinggir Papas dan desa Karanganyar kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep.

Bupati Achmad Fauzi memastikan tiga korban angin puting beliung dari Desa Karanganyar dan Pinggir papas, Kecamatan Kalianget yang mengalami luka mendapat penanganan medis.

Bacaan Lainnya

Tiga korban itu yakni Listiyani (40) warga Desa Pinggirpapas mengalai luka dahi dan kepala, Iyan Muryanto (36) warga Desa Karanganyar, luka memar di kepala dan Aira (11) warga Desa Pinggirpapas, luka ringan di punggung.

Mereka dibawa ke Puskesmas Kalianget. Setelah diobati para korban diperbolehkan pulang karena mengalami luka ringan.

“Saya ingin pastikan korban mendapat pengobatan sesuai kondisinya, jangan sampai tidak ditangani dengan baik,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, saat menjenguk korban Sabtu (3/4/2021).

Bupati Fauzi juga meninjau sejumlah bangunan rumah warga dan masjid yang terasnya ambruk diterjang angin puting beliung. Bupati pun memberikan bantuan awal berupa sembako kepada warga yang rumahnya terkena bencana.

“Sementara bantuannya seadanya dulu, untuk selanjutnya biar diidentifikasi nanti kami upayakan untuk dibantu,” terangnya.

Sementara BPBD Sumenep masih terus melakukan identifikasi bangunan rumah warga yang terkena puting beliung. Dua desa tersebut Karanganyar dan Pinggirpapas langganan puting beliung setiap tahun. Namun kali ini yang terbesar dan membuat panik warga.

Sebelumnya, puting beliung menerjang dua desa di Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB ini menerbangkan dan menggulung atap rumah, masjid dan bangunan dua desa serta menumbangkan pohon dan tiang listrik. Total ada 10 bangunan dan 8 rumah rusak di dua desa dampak cuaca ekstrem.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait