Stikes Baramuri Pinrang Jalin Kerja Sama Dengan Pemkab Touna

  • Whatsapp

Ampana, berita lima.com- Jajaran dan Pengelola Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Baramuri Pinrang Sulawesi Selatan berkunjung keruang kerja Bupati Tojo Una-una , Selasa (18/1/1021).

Kedatangan pengelola Stikes Baramuri diterima langsung Bupati Touna Muhammad Lahay. SE., MM Serta dilakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dan PKS Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Dengan Stikes Baramuri Pinrang.

Pengelola Kampus STIKES Baramuri , Anggi , menyampaikan Stikes Baramuri yang bertempat di Pinrang untuk Akreditas Kampus Terakreditas B, Jurusan Prodi ada 3 yaitu Kesehatan Masyarakat, Keperawatan dan Keperawatan

Tak hanya itu, Anggi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Touna yang mengizinkan STIKES Baramuri untuk mengembangkan SDM yang ada di Kabupaten Tojo Una-Una.

” Mahasiswa yang telah kami dapat di Kabupaten Tojo Una-Una Sekitar 78 orang yaitu SKM 30 orang, Keperawatan 38 orang, Ners 10 orang dan Mahasiswa nya sudah siap tinggal menunggu Penandatanganan MOU dan PKS untuk pengadaan izin belajar.” Terang Anggi .

Dia tambahkan , Untuk Kampus di Kabupaten Tojo Una-Una dikarenakan sistem Kuliah Jarak Jauh maka dari pihak pengelola LDIKTI Propertis sudah mengeluarkan Peraturan harus ada LMS melalui Aplikasi Zoom.

” dan pihak STIKES Baramuri akan mempermudah segala urusan Mahasiswanya. Dalam perencanaan Kuliah awal di akhir bulan ini pihak STIKES Baramuri akan meminjam Ruangan Aula Rumah Sakit Ampana,”jelasnya.

Sementara itu Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay menyampaikan, dengan Kerja sama bersama Stikes Baramuri bahwa Ini adalah program untuk memberikan kemudahan bagi ASN yang ingin mendaftar dan Calon Mahasiswa STIKES di Kabupaten Tojo Una-Una.

“Hal ini merupakan program pusat Kementerian dan untuk Sulawesi Tengah baru 6 Kabupaten yang telah melakukan MOU bersama STIKES Baramuri dan salah satunya adalah Kabupaten Tojo Una-Una,”ungkap Bupati.

Dalam Penentangan MOU ini turut di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Dra. Javanet Alfari M.Ap, Kadis Dikpora Rizal Panjili, Perwakilan Ketua STIKES Baramuri Ibu Anggi beserta rombongan, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Syaiful Mohamad, S.E., para Asisten, Staf Ahli serta Pimpinan OPD Terkait Lingkup Kabupaten Tojo Una-Una (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait