STIKES MW Kendari Siap Kirim Alumni Kerja di Singapura dan Jepang

  • Whatsapp

Mempersiapkan alumni siap pakai dan memiliki daya daya saing di pasar kerja global. Pihak kampus menggelar pelatihan siap bekerja di luar negeri seperti di Singapuran dan Jepang.

Demikian ditegaskan Kaprodi Keperawatan STIKES Mandala Waluya, Asbath said S.Kep,Ns,M.Kes kepada media di kampusnya, Minggu (26/2/2017)

Kegiatan pelatihan digelar (7-10/2/2017) diikuti sebanyak 26 lulusan ners. Mereka ini dipersiapkan untuk rumah sakit dan pusat pelayanan kesehatan lainnya.Acara ini dikerjasamakan dengan Indonesia Nursing Center (INT), tandas magister kesehatan PPs-Unhas ini.

Pengiriman alumni bekerja di luar negeri sudah kedua kalinya dilaksanakan. Pertama ada 6 orang kini sudah bekerja di Arab Saudi. Gelombang kedua ini negara tujuan adalah Singaputa, tegas sarjana keperawatan Unhas ini.

Waktu dekat ini prodi keperawatan akan bekerja sama lembaga pelatihan perawat khusus ke Jepang.hal ini dilakukan karena komitmen dari kampus bukan hanya mendidik tapi juga membantu lulusan ners untuk bisa bekerja baik didalam dan luar negri, tandas wanita kelahiran Mappillli Sulbar 1984 ini. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *