STKIP PGRI Gelar PPL Di SDN Bangkal II Sumenep

  • Whatsapp
Pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Kusmiyati, Spd. Kasek Bangkal II Sumenep didampingi Dosen Pembimbing Lapangan STKIP PGRI Sumenep, Ali Armadi, MPd.

Sumenep, beritaLima – Dengan Tema Budayakan Karakter Putra putri Madura Bersih Lingkungan, STKIP PGRI Sumenep menggelar Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) pada, Jum’at (16/09) dihalaman Sekolah SDN Bangkal II Sumenep Madura Jawa Timur.

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dilakukan selama 2 bulan dari tanggal 16 September – 16 November Tahun 2016 dipimpin langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Ali Armandi, MPd.

Kepala SDN Bangkal II Sumenep, Kusmiyati, SPd. Dalam sambutannya pada pembukaan Praktek Pengalaman Lapangan sangat bersyukur karena PPL STKIP PGRI Sumenep mempercayakan SD Negeri Bangkal II Sumenep sebagai tempat melaksanakan Praktek. “saya sangat bersyukur dan terimakasih sudah mempercayakan SDN Bangkal II sebagai tempat melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan oleh Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep. Ini sungguh luar biasa, dengan Dosen pembimbing yang sangat luar biasa pula”, ucapnya dihadapan para siswa dan guru yang mengikuti upacara pembukaan PPL tersebut.

Menurut Kusmiyati, Peserta PPL maupun Dosen yang sangat luar biasa, disiplin dan penuh tanggung jawab. “Dengan Harapan, atas banyak kekurangan dan kelemahan kelemahan kami, kami mohon maaf yang sebesar besarnya. Selamat datang bagi para peserta PPL di SDN Bangkal II. Semoga hal ini bermanfaat untuk kita semua”, jelas Kusmiyati, SPd. Yang memimpin SDN Bangkal II Sumenep dari 2 tahun lalu ini.

Sementara Koordinator Program Lingkungan Bersih, Ingsani menyatakan, Harapan kami cinta lingkungan bukan hanya dilakukan sekarang dan besok, namun dilakukan seterusnya hingga diwariskan kepada adik – adik kelas sesudahnya.

Awalnya program ini merupakan candaan dan teriakan kecil yang kami lakukan di Kampus. Namun setelah kami rasa bahwa lingkungan bersih menjadi sebuah keharusan dalam kehidupan sehari – hari, gagasan yang menarik untuk diimplementasikan dalam sebuah program di Sekolah dan diamini oleh Dosen Pembimbing. “Sehingga tercetuslah Program Praktek Pengalaman Lapangan berupa Program Cinta Lingkungan”, jelas Ingsani.

Acara dilanjutkan dengan Pemotongan pita dan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya Praktek Pengalaman Lapangan dilakukan oleh, Kepala SDN Bangkal II Sumenep, Kusmiyati, SPd. Didampingi Dosen Pembimbing Lapangan, Ali Armadi, MPd.

Acara pembukaan berjalan meriah diiringi tepuk tangan dan sorak sorai Siswa – siswi yang tidak kurang dari 150 siswa.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *