STQ Ke-IX Halut Siap di Helat

  • Whatsapp

TOBELO, beritalima.com – Sebanyak 66 peserta sudah mendaftar untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke- IX tingkat Kabupaten Halmahera Utara yang dijadwalkan  akan dilaksanakan 21-25 Februari 2017. Jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah.

Ketua panitia Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) kabupaten Halmahera Utara, Talib Abas, mengatakan kegiatan STQ tingkat Kabupaten Halmahera Utara sudah siap dilaksanakan. “Adapun cabang yang akan dilombakan, tilawah dan hifzil untuk kategori anak-anak putra dan putri, termasuk tilawah untuk dewasa dan anak-anak putra dan putri. ” kata Talib Abas saat dikonfirmasi di lokasi STQ desa Togawa kecamatan Galela Selatan, senin (20/02).

Dikatakan, STQ tersebut sifatnya terbatas cabang-cabang yang dilombakan. Berbeda dengan MTQ yang melombakan banyak cabang. ‘ kami berharap masih ada putra-putra yang akan mendaftar untuk menjadi peserta. Sebab, pendaftaran masih terbuka hingga, selasa (20/02)” ujarnya.

Talib juga berharap ada peserta dari kecamatan Tobelo Utara dan Kao Teluk bisa ambil bagian dalam STQ tahun ini. Sebab masih dari 17 kecamatan hanya satu kecamatan yang tidak ikut ”

kecamatan Tobelo Timur, yang belum bisa berpartisipasi karena belum ada peserta” katanya.

Menurutnya, STQ adalah momen bagi anak-anak untuk berpartisipiasi. Disisi lain, STQ adalah media bagi anak-anak untuk mengembangkan kemampuan mereka, khususnya menghafal Al-quran. “Yang susah kita dapatkan hafidz dan hafidza yang 10 jus, 20 juz dan 30 juz,”tuturnya. (rma)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *