STQ Nasional di Sofifi Peluang Pamerkan Produk Lokal Hasil UMKM

  • Whatsapp

TERNATE, Beritalima.com – Dinas Koperasi dan UMKM kota Ternate akan menampilkan produk lokal dalam pameran UMKM dalam rangka STQ Nasional ke XXVI yang dilaksanakan di Sofifi dan kota Ternate.

Kadis Koperasi dan UMKM kota Ternate, Hadi Hairuddin kepada awak media Senin (11/10) kemarin mengatakan, pelaksanaan STQ Nasional ke XXVI yang dipusatkan di Sofifi Provinsi Maluku Utara sebagai tuan rumah menjadi kebanggaan semua pihak.

Oleh karena itu, Dinas Koperasi dan UMKM berkeinginan untuk mensukseskan hajatan tersebut melalui pameran UMKM yang ada di Sofifi dan rencana juga di kota Ternate.

“Kita akan mengikutkan para pelaku usaha, produk lokal kita seperti makanan, minuman dan pakaian akan diikutsertakan ekspo di Sofifi dan akan diupayakan juga di kota Ternate yang merupakan pintu masuk,” jelas Hadi.

Ini momen yang paling tepat katanya untuk mendorong produk-produk UMKM unggulan agar dikenal luas.

Ini juga sekaligus ajang promosi sehingga diharapkan nanti para tamu dapat membawa oleh-oleh khas daerah Maluku Utara.

“Produk unggulan kita yang awalnya hanya dikenal di Maluku Utara, akan dirasakan dan dikenal oleh para kafilah STQ di Nusantara,” pungkasnya.

Hadi menambahkan, momen STQ ini akan mempromosikan produk melalui stand milik pemerintah kota Ternate maupun stand UMKM Ternate unggulan yang dipusatkan di arena pameran Sofifi.

Bahkan diupayakan di depan Duafa Center hingga Landmark juga ada produk lokal yang dipajang untuk dijual. (**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait