Suasana Haru, Dandim 0823 Datangi & Sungkem ke Warga Saat Baksos Latgab Tiga Matra

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SITUBONDO,Beritalima.com – Disela – sela Latihan Gabungan (Latgab) TNI 3 Matra ( TNI AD,ALdam AU) dengan sandi Dharma Yudha 2019 di T 12 Karang Tekok Situbondo, digelar pula Bakti Sosial Baksos) kesehatan dan pembagian sembako gratis bagi masyarakat sekitar tempat l;atihan gabungan. Kamis (12/09/2019).

Baksos yang dipusatkan di lapangan desa Sumberejo yang dipimpin oleh Dandim 0823 Letnan Kolonel Inf Akhmad Juni Toa.SE.M.I.Pol dipadati oleh ribuan warga yang antusia menunggu, tak hanya itu Dandim juga menyerahkan bantuan tersebut ke rumah – rumah warga yang tidak bisa datang kelapangan karena terganggu kesehatannya.

“Baksos ini merupakan rangkaian dari Latgab kali ini, dengan tujuan menjaga silaturahmi serta setidaknya kami berbagi dengan warga yang terdampak dari latihan, karena kegiatan mereka terkendala dengan adanya latihan Gabungan ini.”Ucap Dandim Juni Toa.

Tak hanya berbagi dengan hampir seribuan warga yang memadati lapangan sumberrejo, Namun dengan penuh kesederhanaan, Pria asal Sulawesi Tenggara tersebut mendatangi rumah – rumah warga yang tidak bisa datang karena sakit atau sudah jompo,

“TNI itu lahir dari rakyat, jadi sudah selayaknya kami mengabdi untuk rakyat, dan kegiatan ini sebagai implementasi atau wujud nyata bahwa keberadaan TNI dimasyarakat bukanlah untuk ditakuti,namun sebagai penganyom,pemberi rasa nyaman.”Lanjutnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dandim 0823 juga mengucapkan terima kasih dengan sinergisitas semua pihak dalam mensukseskan latgab Dharma Yudha 2019,”Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Wabup Yoyok Mulyadi yang sudah membantu menyiapkan kegiatan ini, berhubung harus mendampingi pejabat – pejabat dari pusat sehingga Forkopimda tidak bisa hadir dalam acara ini,”paparnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sebelum acara pembagian Baksos dimulai, semua masyarakat mengheningkan cipta dipimpin oleh Dandim 0823 mendoakan presiden ke 3 RI BJ Habibie yang berpulang kerahmatullah kemarin sore dan ibunda presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono yang almarhum bebrapa hari lalu. (Joe)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *