BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Optimalkan Kepesertaan Pemerintah Desa

  • Whatsapp
Sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan dan iuran tepat waktu bagi Pemerintah Desa se-Kabupaten Sidoarjo di Hotel Inna Tretes, Pasuruan, Rabu-Kamis (11-12/9/2019)

PASURUAN, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo menggelar sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan dan iuran tepat waktu bagi Pemerintah Desa. Kegiatan ini diikuti Camat dan Kepala Desa serta perwakilan perangkat desa se-Kabupaten Sidoarjo.

Acara di Hotel Inna Tretes, Pasuruan, Rabu-Kamis (11-12/9/2019), ini dihadiri Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Sidoarjo, Dr Heri Soesanto SH MH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sidoarjo, Drs Ec.Ali Imron MM, dan Direktur Utama BPR Delta Artha, Sofia Nurkrisnajati.

Dalam sambutannya, Heri Soesanto menyatakan, sangat mendukung program-program BPJS Ketenagakerjaan. “Karena, ini memang wajib dan sudah ada anggaran tersendiri bagi pemerintah desa untuk mengikuti program tersebut,” tegas Heri.

Dirut BPR Delta Artha, Sofia Nurkrisnajati, juga menyuarakan dukungan yang sama. ”Ini kan jaminan sosial yang bagus. Karena itu BPR Delta Artha mendukung penuh, terutama terkait dengan mekanisme pembayaran iurannya,” kata Sofia.

Acara selama 2 hari ini dibagi dua sesi. Hari pertama sosialisasi pada pemerintah desa yang belum terdaftar, dan hari kedua sosialisasi mengenai pembayaran iuran tepat waktu pada pemerintah desa yang telah terdaftar.

Sri Jumping Siswo Riyanti selaku Pejabat Pengganti Sementara (Pps) Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo mengatakan, acara ini diselenggarakan atas dasar kewajiban BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan pada seluruh pemerintah desa.

Pemerintah desa di Sidoarjo total sebanyak 312 pemerintah desa, dan 243 di antaranya telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Tujuan acara ini adalah memberikan pemahaman program BPJS Ketenagakerjaan kepada 69 pemdes yang belum terdaftar, dan memberikan pemahaman lanjutan mengenai pembayaran iuran tepat waktu pada 243 pemdes yang sudah terdaftar,” terang Yanti, sapaan Sri Jumping Siswo Riyanti. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *