Suasana Upacara Peringatan Hari Jadi Serdang Bedagai ke-13

  • Whatsapp

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menjadi Irup pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-13 di lapangan Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jum’at (6/1).


Serdang Bedagai, Beritalima.com- Memperingati Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-13, setiap tahunnya rutin dilaksanakan Apel Gabungan yang diikuti seribuan PNS dari jajaran Pemkab Sergai, bertempat di lapangan Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jum’at (6/1).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan turut dihadiri Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Camat, Kepala Sekolah, KCD, PNS, mewakili Kemenag serta para pelajar.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengemukakan sebagai aparatur pemerintahan, semua wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali, setiap detik perjuangan dengan karya dan prestasi masa depan yang lebih baik.

Peringatan Hari Jadi yang mengusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-13, Kita Sukseskan Sergai Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan,” harapan kedepannya semoga makin meningkatkan kedewasaan dan kualitas serta kuantitas dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, yang serba dinamis sesuai dengan tuntutan kebutuhannya, serta mampu memupuk semangat persatuan dan kesatuan.

“Karena sejarah mengajarkan kepada kita bahwa kunci sukses dalam suatu keberhasilan pembangunan adalah rasa persatuan dan persaudaraan,” ujar Soekirman.

Lebih lanjut dikemukakan Bupati Sergai, hingga tahun 2017 ini Kabupaten tanah bertuah negeri beradat tetap eksis dan mampu menunjukkan hasil kerja keras, dan karya bhakti melalui berbagai perkembangan dan kemajuan yang sangat signifikan.

“Hal ini dapat digambarkan dengan beberapa peningkatan pencapaian indikator kinerja, infrastruktur serta sarana/prasarana fisik baik dibidang pendidikan, perikanan, kelautan dan di berbagai sektor lainnya,” ungkap H. Soekirman.

Dalam keberhasilan suatu pemerintahan dan pembangunan ada beberapa yang harus diperhatikan yakni kebijakan, kelembagaan, kebersamaan, ketertiban dan kerapian.

“Oleh karenanya mengawali tahun 2017 ini Sergai akan melakukan re-strukturisasi dan re-organisasi perangkat daerah yang ada sesuai dengan tindak lanjut PP No. 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Semua perubahan ini dilakukan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik sehingga mencapai keberhasilan dan keunggulan yang berkelanjutan,” pungkas Bupati Soekirman.

Usai melaksanakan upacara, diberikan penghargaan kepada PNS berprestasi, tali asih bagi guru yang memasuki masa pensiun, wartawan pemenang lomba karya tulis serta masyarakat berprestasi.

Pameran Pembangunan dan Pawai Hasil Daerah

Usai melaksanakan upacara, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman secara resmi membuka Pameran Pembangunan sebagai rangkaian perayaan dan peringatan HUT Kabupaten Sergai ke-13 yang dipusatkan di halaman Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan. Tujuan pelaksanakan pameran ini untuk memperlihatkan hasil nyata pencapaian dan prestasi dari berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Sergai.

Jumlah stand pameran yang mengikuti pameran lebih kurang 26 stand SKPD serta beberapa stand dari Instansi Vertikal, kecamatan, Perusahaan BUMN, swasta, Perbankan, Koperasi dan UKM dan pealu UKM dan UMKM yang ikut serta dalam pameran pembangunan tersebut. (siti)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *