beritalima.com

Subkon PT Adhi Karya Gali Lubang Jargas Diduga Asal Jadi

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Pekerja subkontraktor PT Adhi Karya menggali lubang pemasangan pipa jaringan gas dibeberapa titik di Kota Langsa diduga asal jadi demi mengejar target waktu pengerjaan.

beritalima.com

Hal ini terlihat disalah satu jalan Gampong Tualang Teungoh Kecamatan Langsa Kota, dimana tanah dari galian tersebut menutupi badan jalan dan sangat menggangu pengguna jalan.

Selain itu, tanah galian juga menutupi saluran parit pembuangan di depan rumah warga yang mengakibatkan air tidak jalan serta banjir saat hujan turun.

Salah satu warga Gampong Tualang Teungoh, Surya Ananda saat ditemui beritalima.com, Kamis (02/07/2020) dilokasi penggalian mengungkap kekecewaannya dengan kerja dari Subkon PT Adhi Karya yang tidak profesional.

Menurutnya, tanah dari galian pipa tersebut menutupi jalan dan menutupi parit disepanjang jalan Gampong Tualang Tengoh sehingga mengganggu masyarakat pengguna jalan.

“Kami minta PT Adhi Karya bertanggung jawab dan kepada Geuchik atau aparatur pemerintahan Gampong jangan menutup mata. Jangan gara-gara proyek ini musibah bagi masyarakat”, tegasnya.

Sementara itu, General Affair PT Adhi Karya Proyek Jaringan Gas Kota Langsa, Surya, saat dikonfirmasi lewat pesan whatshapp menjawab, eam perapihan bekas galian pararel utk merapihan timbunan sedang dalam proses.

“Perapihan sedang dalam proses, mudah-mudahan Subkon bisa merapikan sisa-sisa tanah yang belum rapi”, imbuhnya. (Ka. Biro).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait