Sudah Diresmikan RPTRA Sunter Muara Masih Tahap Finishing

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Meski sudah diresmikan pada 10 November
2017 lalu dan Bahkan Walikota Jakarta Utara baru saja membuka Syukuran RPTRA Sunter Muara yang dibangun menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2017 pada hari ini, Kamis (14/12/2017).

Wakil Walikota Jakart Utara, Djunaedi mengatakan, RPTRA Sunter Muara yang saat ini tengah dilakukan syukuran, merupakan salah satu dari 100 RPTRA tahap empat yang dibangun menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan sudah diresmikan secara serentak oleh Gubernur DKI Jakarta pada 10 Oktober 2017 lalu.

“Dari 100 RPTRA yang diresmikan tersebut, 20 diantaranya berada di wilayah Jakarta Utara,”ujarnya.

Namun ironisnya, pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sunter Muara yang terletak di RW 05, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara masih dalam tahap finishing.

Hal tersebut terlihat dari tembok pagar RPTRA yang belum di semen. Masih tampak batu kali pada tembok pagar di sekeliling RPTRA Sunter Muara.

Selain itu tampak beberapa bagian bangunan yang sudah retak seperti lapangan futsal dan bahkan las pintu pagar penutup jalan terlihat asal-asalan. Tak hanya itu saja besi yang digunakan pada pintu pagar penutup jalan pun tak sama. (Menggunakan Galfanis dan Holo).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Jakarta Utara, Chairul Lantip mengaku akan tetap memperbaiki tembok pagar yang belum di plester (semen).

“Tahap finishing akan tetap dilanjutkan oleh kontraktor,”ujarnya singkat.

Perlu diketahui, Jakarta Utara sendiri sudah memiliki sebanyak 64 RPTRA yang terdiri dari 12 RPTRA dibangun menggunakan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR), 1 RPTRA dibangun menggunakan dana Swadaya masyarakat dan 51 RPTRA dibangun menggunakan APBD.(Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *