Sudin Parbud Jakut Gelar Seni Budaya di RPTRA

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

1500 peserta ramaikan Seni Budaya di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Rumah Susun Tingkat Kota yang di gelar Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Utara selama dua hari berturut-turut.

Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi menuturkan pagelaran yang di laksanakan selama dua hari yakni di RPTRA Amanah Jakarta Islamic Center (JIC) dan RPTRA Penjaringan Indah tersebut merupakan salah satu kegiatan unggulan Sudin Parbud Jakarta Utara.

“Kesenian yang tampil pada hari ini dan besuk merupakan perwakilan dari 42 RPTRA yang ada di Jakarta Utara dan merupakan binaan Sudin Parbud yang telah dilakukan pelatihan selama tujuh bulan,”ujar Junaedi usai membuka Program Pengembangan Promosi dan Informasi Kebudayaan di RPTRA Amanah, JIC, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (18/11/2017).

Menurut Junaedi kegiatan Pembinaan Seni Budaya di RPTRA tersebut berfungsi sebagai penyaluran bakat bagi generasi muda yang ada di Jakarta Utara.

“kegiatan seperti ini sangat positif bagi para generasi muda untuk dapat menyalurkan bakatnya, sehingga jika Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan event-event tertentu binaan Sudin Parbud Jakarta Utara tersebut dapat ditampilkan,”kata Junaedi.

Junaedi mengatakan, macam-macam kesenian budaya daerah yang ditampilkan pada pagelaran tersebut merupakan simbol-simbol toleransi ke binhekaan (Bhineka Tunggal Ika) dan Pancasila.

“Di Jakarta Utara ini ada 22 etnis yang tergabung dalam forum pembaharauan maka dari itu kita harus sama-sama dalam kebhinekaan dan Pancasila seperti macam-macam kesenian budaya daerah yang akan ditampilkan pada pagelaraan ini,”terangnya.

Wakil Walikota Jakarta Utara, berharap Pagelaran Seni Budaya di RPTRA tersebut dapat menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Jakarta Utara. Menurutnya dengan adanya agenda tahunan tersebut generasi muda dapat meminati seni budaya Indonesia.

Sementara itu Kepala Sudin Parbud Jakarta Utara Mat Nasir mengatakan, Pagelaran Seni Budaya di RPTRA, baru dilaksanakan pada tahun 2017 ini. “Tahun depan kami Sudin Parbud Jakarta Utara juga akan melakukan pagelaran serupa yang lebih besar lagi,”bebernya.

Mat Nasir menambahkan, Penampilan Kesenian Budaya yang ditampilkan pada Pagelaran tersebut juga akan dinilai oleh pengamat Kesenian dan akan di ambil Juara satu, dua, tiga dan empat.

“Nantinya para juara tersebut akan di tampillan pada Gebyar RPTRA Merah Putih dan event-ent tingkat Kota maupin Provinsi DKI Jakarta,”pungkasnya. (Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *