BPBD Dan Koramil 0825/09 Tegaldlimo Berikan Bantuan Air Bersih Pada Warga

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Musim penghujan di Banyuwangi sudah mulai di rasakan di Banyuwangi, beberapa hari wilayah Banyuwangi sudah di guyur Hujan, namun berbeda dengan apa yang di rasakan pada warga dusun dambuntung desa kedungasri kecamatan tegaldlimo, walaupun sudah di guyur hujan beberapa hari namun masih memerlukan pasokan air bersih. Karena air di sumur warga dirasa payau.

Hal tersebut membuat pihak BPBD dan Koramil 0825/09 Tegaldlimo turun tangan.
Koramil 0825/09 Tegaldlimo bersama Petugas BPBD Kabupaten Banyuwangi melaksanakan pendistribusian air bersih di Dusun Dambuntung Desa Kedung Asri Kecamatan Tegaldlimo.

Pendistribusian air bersih tersebut merupakan kepedulian pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kabupaten Banyuwangi bagi warga yang mengalami kesulitan air bersih karena air didusun Dambuntung Desa Kedung Asri tersebut airnya setengah payau Sehingga di harapkan oleh pemerintah bantuan air bersih dapat dimanfaatkan masyarakat.

Selain itu Dropping bantuan air bersih ini dapat membantu kesulitan masyarakat pedesaan untuk mendapatkan sarana air bersih yang sehat untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, dalam pembagian air bersih ini hendaknya masyarakat dapat menerima untuk berbagi dengan sesama warga lainnya. Karena air sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia.

Menurut salah satu Petugas Pendamping dari BPBD juga menyampaikan bahwa bantuan air bersih juga merupakan progran pemerintah kabupaten Banyuwangi

“droping air bersih ini merupakan program pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk membantu masyarakat didusun Dambuntung Desa Kedungasri Kecamatan Tegaldlimo yang saat ini air didaerah tersebut airnya agak setengah payau oleh karena itu Personel Koramil 0825/09 Tegaldlimo membantu pihak BPBD Kabupaten Banyuwangi dalam pendistribusian air bersih bagi warga Sehingga dalam pelaksanaannya dikoordinasikan dengan unsur muspika di masing-masing wilayahnya agar dalam pembagiannnya tidak terjadi perebutan diantara warga.” Ujarnya

Sementara itu Danramil 0825/09 Tegaldlimo Kapten Inf Sugiyanto mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto sangat mengapresiasi terhadap Pemerintah Daerah melalui BPBD Kabupaten Banyuwangi

“Kami apresiasi pasa BPBD atas bantuan air bersih kepada warga di wilayah koramil 0825/09 Tegaldlimo , semoga terus ditingkatkan atas kerja samanya, selain itu Upaya Danramil selalu berkoordinasi dengan aparat terkait agar bantuan air bersih ini tersalur dengan baik dan lancar melalui babinsa dan aparat desa setempat agar tepat sasaran.” Jelasnya

Harapan saya tidak berhenti disini saja Forpimka Kecamatan Tegaldlimo dan unsur Aparat Desa agar dapat dibuatkan sumur bor melalui bantuan BPBD Kab Banyuwangi dan bisa dianggarkan pada tahun 2018.

“Saya berharap di tahun anggaran depan ini pemerintah dapat menganggarkan anggaran untuk pengadaan sumur Bor di wilayah ini.” Harapnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *