Sukar Sholikin Bacalon Kades Ngulanwetan Didukung Penuh APPI Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Asosiasi Pewarta Pers Indonesia (APPI) Trenggalek deklarasikan dukungan pada salah satu Bakal Calon (Bacalon) Kepala Desa (Kades) Ngulanwetan, Kecamatan Pogalan, Trenggalek. Hal tersebut diungkapkan mengingat, wacana Pilkades tahun 2025 sudah bergulir.

Komitmen itu, disampaikan secara implisit oleh salah satu tokoh pengurus APPI, Anang Awaludin mewakili suara utuh organisasi awak media dimaksud. Dihadapan seluruh anggota, deklarasi dibacakan berbarengan dengan momentum musyawarah daerah (musda) di salah satu cafe di wilayah Kabupaten Trenggalek pada Minggu, 30 Juni 2024 malam.

“APPI secara organisatoris mendukung penuh dan siap memenangkan saudara Sukar Solikin sebagai bakal calon Kades Ngulanwetan pada Pilkades tahun 2025,” sebut Anang dengan diikuti oleh para deklarator.

Lebih lanjut, dia menambahkan, sebagai bentuk implementasi pihaknya telah membentuk tim 16 yang akan menjadi garda terdepan dalam mengawal pemenangan bacalon (bacalon kades). Hal ini diharapkan mampu menyatukan semua kekuatan sekaligus guna mambangun kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Pembentukan tim 16 diharapkan mampu menjadi sarana kolaborasi dan elaborasi dengan masyarakat khususnya di seluruh dusun. Sehingga, cita-cita mulia saudara Sukar Sholikin menuju Desa Ngulanwetan yang sejahtera dan berkeadilan mampu terwujud,” imbuhnya.

Sementara itu, Sukar Sholikin dalam kesempatan yang sama ikut menambahkan bahwa awalnya keinginan untuk mencalonkan bukan atas inisiatif sendiri. Namun, ada dorongan serta dukungan warga didaerahnya. Mengingat, sebagai pemimpin itu secara substansial harus punya kemampuan sekaligus kompetensi dibidangnya.

“Saya mau maju (menjadi bacalon kades) awalnya memang karena dorongan para sesepuh dan tokoh-tokoh Ngulanwetan. Sebab, sebagai pemimpin itu tidak hanya mengandalkan materi saja tapi juga figur dengan segala kemampuannya termasuk bidang administrasi pemerintahan dan juga mampu merangkul semua potensi diwilayah,” jelasnya.

Dan yang paling utama, tandas Sholikin, pemimpin wajib punya komitmen memajukan daerah. Memahami kultur budaya, karena Desa Ngulanwetan punya keragaman yang berbeda dengan wilayah lain. Mayoritas, masyarakat mengharapkan seorang calon pemimpin dari figur lokal yang nasionalis namun tetap punya karakter luwes sekaligus tegas.

” Sebagai orang asli Ngulanwetan, saya sangat tahu dan faham keinginan mayoritas masyarakat. Warga benar-benar rindu sosok pemimpin dari figur lokal yang nasionalis namun tetap punya karakter luwes sekaligus tegas. Oleh sebab itulah saya siap ikut kontestasi di pilkades,” pungkas Sukar Sholikin yang juga ketua APPI Trenggalek ini. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait