Sultan Jailolo, Enam Desa Berpotensi Masuk Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO ,beritaLima.com –  Perselisihan Tapal batas antara Kabupaten Halmahera Barat (Halbar)dan Kabupaten Halmahera Utara(Halut) dalam waktu dekat bakal di selesaikan dan berpotensi masuk Wilayah Halbar.

Hal ini di jelaskan oleh Sultan Jailolo Ahmad Sjah, ketika di wawancarai awak media Selasa(21/05/2019)malam, di kedaton Kesultanan Jailolo , Desa Soa Konora,  dirinya menegaskan, untuk masalah enam desa, dari kesultanan  Jailolo sudah berjuang dan Hasilnya enam desa bakal Masuk Halbar.

” Terkait masalah enam desa , dari kesultanan jailolo tengah berkordinasi  dengan Forum kedaton  nusantara, dan alhamdulillah dari hasil  kordinasi tersebut saat ini forum kedaton nusantara sudah menyurat ke presiden dan kementerian dalam negeri(Kemendagri), jadi kami pastikan untuk  enam desa  dalam waktu dekat bakal di selesikan dan juga berpotensi masuk wilyah Halbar,”Katanya.

Sementara itu, Bupati Halbar Danny Missy , mengungkapkan, bahwa dirinya sudah menyampaikan masalah enam desa kepada Gubernur Malut KH.Abdul Gani Kasuba agar serius dalam menyelesaikan masalah tersebut.

” Persoalan enam desa saya sudah sampaikan kepada pa Gub untuk secepatny  diselesaikan, pasalnya masyarakat enam desa sangat menginginkan masalah di daerah setempat bisa di selesaikan dalam waktu dekat,”Ungkap Danny.

Danny  juga berhrap ,  supaya masalah enam desa ini secepatnya di selesaikan , sehingga hak  masyarakat enam desa bisa terpenuhi secara baik.Cetusnya.(Ay)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *