Sumbangkan Gaji dan Tunjangan Setahun, Rofik Hananto Bagikan Sembako di Dapil

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Dalam usaha membantu meringankan himpitan ekonomi masyarakat terdampak penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen, anggota Komisi VII DPR RI, H Rofik Hananto SE menyerahkan seluruh gaji dan tunjangan satu tahun yang dia terima sebagai wakil rakyat.

“Seluruh gaji dan tunjangan sebagai Anggota DPR RI selama 1 tahun, saya sumbangkan untuk membantu penanganan covid-19 dan membantu warga terdampak. Ini bentuk kepedulian sebagai wakil rakyat, bersama-sama kita membantu Pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 dan mengurangi dampak secara ekonomi yang dihadapi masyarakat,” kata Rofik dalam keterangan pers yang diterima awak media, Senin (11/5) siang.

Sebelumnya Rofik juga sudah memberikan bantuan sembako, pengadaan hazmat, masker, handsanitizer dan isinfactant. Sejak wabah ini muncul di awal Maret lalu, Rofik telah melakukan aksi kepeduliannya dengan melakukan penyemprotan disinfanctant di tempat-tempat dan fasilitas umum, serta membagikan handsantizer dan masker ke masyarakat.

Rofik juga kembali mendistribukan Alat Pelindumng Diri (APD) berupa hazmat, masker serta handsanitizer ke Rumah Sakit dan Puskesmas Rujukan yang ada di Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen. Sedangkan untuk membantu masyarakat terdampak, Rofik membagikan lebih dari 5000 paket sembako ke masyarakat.

Rofik mengatakan, sejak akhir Maret 2020, Alhamdulillah kami dan teman-teman relawan telah melakukan berbagai upaya mengatasi penyebaran Corona dengan melakukan penyemprotan disinfactant, membagikan handsanitizer dan masker ke masyarakat, serta memberikan bantuan berupa pakaian hazmat, masker dan cairan handsanitizer untuk RS dan puskesmas rujukan.

Untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi, kami juga mendistribusikan lebih dari 5.000 paket sembako ke masyakarat. “Kami yakin apa yang dilakukan belum dapat menjangkau seluruh masyarakat khususnya di dapil kami. Untuk itu kami mengajak agar semua pihak terlibat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona serta membantu mengurangi dampak secara ekonomi khususnya yang dialami oleh masyarakat miskin dan rentan,” tambah Rofik. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait