Supiani : Tanamkan Rasa Bangga Dan Menghargai Para Pejuang Kepada Peserta Didik

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Kepala Sekolah SMP Negeri Satu Rantau Selatan, Supiani terus berupaya maksimal dalam membentuk kepribadian dan motivasi belajar bagi peserta didik di sekolah tersebut, dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ini segala kegiatan pertandingan ia lakukan untuk memeriahkan dan menanamkan rasa bangga dengan perjuangan para pahlawan yang telah menghasilkan kemerdekaan, Jumat (17/8/2018).

Kepada media ini Supiani mengatakan siswa siswinya ikut dalam kegiatan paskibraka dimana manfaat dari Paskibraka antara lain bisa membntuk lebih disiplin, kompak, dan fokus pada apa yang harus dikerjakan tugas utama anggota Paskibraka adalah menjadi petugas upacara, seperti pada upacara bendera rutin dan peringatan proklamasi kemerdekaan.

“Namun, tak berarti mereka hanya bisa berjalan tegap dan seirama bersama anggota, mengibarkan bendera membuat peserta didik merasa makin menghargai kemerdekaan bangsa Indonesia. ”Sewaktu memegang Merah Putih, bisa membayangkan betapa susah pejuang kita saat mau mengibarkannya, Ini bisa membuat lebih menghargai jasa para pahlawan”, tegas Supiani.

Supiani juga menambahkan di sekolah ini kita juga mengadakan perlombaan dalam memeriahkan kemerdekaan Kita, usai upacara di sekolah kita mengirimkan anak-anak kita kelapangan Ikabina terutama anak anak paskibra kita turut dalam upacara dimana sebagai inspektur Upacara Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunte, ST. MT.

“Dan pada Defile kita juga turunkan Paskibra kita juga becak hias yang di dalam becak tersebut siswa kita memakai pakaian adat, peringatan 17 Agustus 2018 Tahun ini sangat meriah di Kabupaten kita ini”, tandas Supiani. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *