Surat Terbuka Kepada Bapak Joko Widodo Presiden RI

  • Whatsapp
www.beritalima.com

Kepada Yth.

Bapak Presiden Republik Indonesia

Di tempat

Assalamualaikum wr wb

www.beritalima.com

Salam hormat kami ucapkan kepada Bapak Presiden Republik Indonesia yang saat ini menjabat dan memimpin Indonesia dengan jujur, adil dan makmur. Semoga Bapak diberi perlindungan dan arahan oleh Allah Swt untuk menjalankan tugas negara Republik Indonesia dengan jujur dan adil.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Perkenalkan kami Deky Segeng A, selaku perwakilan Relawan Jokowi Jawa Timur, berkenan menyampaikan harapan kepada Bapak Presiden untuk menjadikan Negara Indonesia ini sebagai Negara yang lebih maju di berbagai bidang seperti bidang pendidikan, ekonomi, hukum, politik, dan sosial.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Bapak presiden yang kami muliakan, bersama surat terbuka ini kami berkenan menyampaikan ucapan Selamat dan Sukses atas keberhasilan Bapak Jokowi memimpin negara Indonesia lima tahun terakhir.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Tidak terasa, kurang sehari lagi sudah mendekati tanggal pelantikan. Kami selaku Relawan Jokowi Jawa Timur telah menampung beberapa aspirasi atau harapan dari beberapa Relawan Jokowi Jawa Timur.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Harapan tersebut sebagai kado kami kepada Bapak Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin yang akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada tanggal 20 Oktober 2019.

www.beritalima.com

Pertama-tama kami berkenan menghaturkan selamat mengemban amanat rakyat dan selamat bekerja besar untuk membangun Indonesia lima tahun mendatang.

Sebagai perwakilan Relawan Jokowi Jawa Timur, bersama ini kami menitipkan secarik harapan kepada Bapak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin.

1. Harapan kami semoga Bpk. Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin diberikan nikmat sehat dan kemudahan dalam menjalankan tugas-tugas negara. Merealisasikan lima program prioritas yang pernah Bapak janjikan selama masa kampanye. Melanjutkan pembangunan infrastuktur di seluruh Indonesia dan Sumber Daya Manusia. Semoga duet Bpk. Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin akan menjadi pintu pembuka konektifitas keragaman budaya, bahasa, dan pariwisata daerah di tanah air. Sektor ekonomi akan bergairah, bertumbuh, sehingga tercipta lapangan kerja, dan meningkatkan daya beli bagi seluruh rakyat Indonesia.

2. Ekonomi kelas menengah meningkat, begitu juga pertumbuhan ekonomi Indonesia lima tahun mendatang bisa mencapai 5,5 sampai 6 persen. Mata uang rupiah menguat, ekpor barang dan jasa meningkat, kemiskinan serta tingkat kejahatan akan turun tajam.

Yang kedua harapan dari saudara Kamarintono :
1. Semoga Bp. Ir. H. Joko Widodo – Bp. Prof. Dr. KH Makruf Amin diberi kesehatan dan kekuatan lahir dan bathin.
2. Membawa Indonesia sejajar dengan Negara Maju lainnya.
3. Tidak tergantung kepada negara manapun, benar-benar bebas aktif di kancah dunia.
4. Memakmurkan dan mensejahterakan Bangsa Indonesia.
5. Menjunjung keadilan demi tegaknya hukum

Harapan ketiga dari saudara Ali Mustofa : Untuk meneruskan sisa program dan pekerjaan rumah yang belum di kerjakan.

Harapan keempat saudara Nur Cholis : Dengan terpilihnya kembali P. Dhe, Indonesia semakin maju, kesejahteraan merata, kesenjangan sosial makin tipis.

Harapan kelima dari Pak Mince; Tentu sebagai Warga Negara Indonesia yang baik, kami berterima kasih memiliki Presiden seperti Pak Jokowi, hampir semua bidang ada kemajuan yang signifikan, tentu kami akan berjuang sekuat tenaga mensuport pemerintahan Bapak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin. Dan pesan kami setelah dilantik nanti, tegak kan segera dan ungkap yaitu kasus aktifis Ham Saudara Munir dan yang tidak kalah pentingnya yaitu kasus BLBI. Hal ini perlu kami ungkapkan agar tidak terkesan tebang pilih.

Harapan keenam saudara Anshori El Sahe;
1. Kami dari Relawan Rejo daerah Putat Jaya Sawahan, mengharap daerah kami diperhatikan. Karena selepas penutupan lokalisasi jarak dolly, kehidupan disini belum stabil. Masih perlu pembinaan dan pengelolaan SDM secara bertahap. Agar tidak ada lagi sisa-sisa ketergantungan hidup dari Miras (Rumah Karaoke) dan PSK yang masih sembunyi-sembunyi.

2. Kami selalu mendukung kinerja bagus Pak Jokowi. Apalagi sekarang bergandengan dengan Kyai Kami, Saudara se alumni Tebuireng. KH. MA’RUF AMIN.

3. Dan untuk Indonesia, kami relawan Rejo sangat berharap adanya kesinambungan pembangunan bukan hanya di infrastruktur saja. Tapi SDM harus lebih ditingkatkan lagi di seluruh daerah di Indonesia. Agar negara kita lebih bermartabat dan lebih di akui oleh dunia Internasional.

Begitulah keenam harapan yang telah dititipkan kepada kami supaya disampaikan kepada Bapak Presiden.
Sebagai manusia biasa pasti ada salah dan khilaf, bersama ini kami memohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati Bapak. Tidak lupa kami haturkan Selamat dan Sukses mengemban amanah rakyat Indonesia. Semoga dibawah kepemimpinan Bapak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin, lima tahun mendatang Indonesia akan tambah maju dan masyarakatnya sejahtera.

Demikian surat terbuka ini kami haturkan kepada Bapak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin. Atas perhatian dan diterimanya harapan ini kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Akhir kata kami mengucapkan selamat bekerja, salam hormat, salam damai, guyub rukun, dan sukses selalu. Merdeka, merdeka, merdeka.

Wassalamualaikum wr wb.

Surabaya, 19 Oktober 2019

Hormat kami,
Relawan Jokowi Jawa Timur

Ttd,

Deky Sugeng A

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *