Tabligh Akbar dan Kesan Ust. Maulana Tentang Sumenep

  • Whatsapp
Ustad Nur Maulana disambut Kapolres Sumenep bersama Dandim 0827 Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Setelah beberapa saat di Sumenep , Ustad Nur Maulana Sholat Ashar berjama’ah di Masjid Wali songo Polres Sumenep pada Sabtu sore (25/ 08 2018).

Ustad Maulana saat diruang kerja Kapolres Sumenep

Masjid yang nampak dari depan sangat megah dengan Desgn khas keraton Sumenep. “Sumenep sungguh luar biasa, selama 30 tahun saya berdakwah, baru kali ini saya menginjakkan kaki disini”, ucap Ustad Maulana saat diwawancara awak media.

Menurut Ustad Maulana, masyarakat Sumenep sangat ramah dan menghormati setiap tamu yang datang. “Semoga Sumenep kedepan semakin makmur, Semakin baik dan semakin baik lagi dimasa yang akan datang. imbuhnya.

Tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada penyelenggara khususnya bapak Kapolres yang telah menjamu kehadiran saya bersama rombongan.

“Terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah berkenan memberikan ruang dan Waktu sehingga saya dan rombongan tidak ingin sedikitpun menyiakan waktu. Sehingga saya bisa mengenal banyak tentang sumenep seperti Keraton yang isinya berbagai ragam peninggalan bernilai sejarah dan juga Asta tinggi yang menjadi tempat persinggahan wisata religi yang dikenal oleh seluruh pelosok nusantara”, Demikian disampaikan Ustad Nur Maulana.

Ustad Maulana menambahkan, “Saya sangat terkesan sekali dengan penyambutan Pak Kapolres seperti yang di bandara tadi dengan di sambut tabuhan khas Madura “Saronen” yang di padukan dengan Hadrah merupakan bentuk perpaduan Karakter Masyarakat Madura yang Islami.”, papar Ustad Maulana.

“Saya sangat bangga dengan Sumenep yang memiliki sejarah dan budaya yang sngt besar dalam perkembangan Agama Islam, dengan bukti dalam Penulisan pembuatan kitap Suci Al -Qur’an yang hanya dikerjakan dalam satu malam dengan tulisan tangan”, Pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, S.I.K., S.H. menyampaikan, kehadiran Ustad Maulana ke kabupaten Sumenep tak lain adalah untuk mengisi tausiyah Tabligh akbar yang digelar di depan Masjid Jamik Sumenep.

Masjid jamik Adalah Tempat beribadah seluruh masyarakat kabupaten Sumenep. Untuk itu, acara ini juga diperuntukkan untuk masyarakat Sumenep.

Kegiatan ini bertujuan dalam menjaga aqidah umat dan keutuhan NKRI dalam bingkai islamiah. Tabligh Akbar yang kali pertama digelar oleh Polres Sumenep ini, menghadirkan penceramah Nasional Ustadz Nur Maulana yang cukup dikenal dikalangan masyarakat.

“Dengan karakteristik khas yang dimiliki oleh Ustadz Nur Maulana dalam menyampaikan tausiahnya, ia berharap seluruh masyarakat yang hadir di Tabligh Akbar ini dapat memahami maksud dan tujuan kegiatan ini.”sambungnya.

Kapolres juga senantiasa mengingatkan kepada masyarakat Sumenep agar saling menjaga stabilitas dan keamanan lingkungan khususnya dalam menyambut Pilpres ( Pilihan presiden) maupun Pileg (Pilihan legislative) yang akan digelar pada pertengahan Tahun 2019 mendatang.

“Kalau Pilgub tahun 2018 aman, maka Pilpres maupun Pileg tahun 2019 juga harus aman”, tegas Fadillah Zulkarnaen.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *