Tahapan Pilkada Kota Madiun Dimulai

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemindaian telapak tangan untuk membuka komputer sentral KPU Kota Madiun, Jawa Timur oleh Wali Kota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, Ketua KPU Kota Madiun, Sasongko, Ketua KPU Jawa Timur, Eko Sasmito dan Ketua DPRD Kota Madiun, Istono, menandai dimulainya tahapan Pilkada di Kota Madiun, Minggu 12 November 2017.

Kempatnya resmi mengawali tahapan pemilihan umum wali kota dsn wakil wali kota Madiun yang hari pencoblosannya jatuh pada Rabu, 27 Juni 2018 mendatang.

Peluncuran tahapan Pilkada ini, dilaksanakan dengan kegiatan ‘Mlaku Bareng Kang Osi, Omah Demokrasi’ dilaksanakan di halaman Stadion Wilis dengan rute mengitari jalan-jalan protokol seputar stadion.

Sesaat sebelum peluncuran, Wali Kota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, yang turut berjalan santai mengajak beberapa anak muda untuk naik ke atas panggung. Sugeng memilih tidak melakukan sambutan namun berinteratif dengan para peserta yang merupakan pemilih pemula.

Kepada para pemilih pemula tersebut, Wali Kota sempat menanyakan beberapa hal terkait pelaksanaan Pilkada Kota Madiun. Mulai dari hari pelaksanaan, kriteria calon wali kota yang diinginkan, Pilkada serentak dan wawasan kepemiluan lainnya.

Usai acara, Wali Kota menyatakan agar seluruh warga Kota Madiun, terutama para pemilih pemula, untuk turut serta mensukseskan Pilkada Kota Madiun. Caranya dengan tidak lupa untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan.

“Dan menurut saya, para pemilih pemula ini perlu informasi yang jelas (soal tahapan dan para pasangan calon) sehingga bisa memilih pemimpin masa depan yang sesuai keinginannya,” ungkap H. Sugeng Rismiyanto.

Wali Kota berharap, dengan telah dimulainya tahapan Pilkada Kota Madiun, maka seluruh pihak terkait bisa bekerja sama untuk berpartipasi mensukseskan Pilkada. Pesta demokrasi ini, lanjutnya, bukan hanya hajatan milik KPU Kota Madiun dan Pemkot Madiun.

“Ini kegiatan yang kita laksanakan lima tahun sekali. Pemimpin yang akan membawa kota ini semakin baik, makin sejahtera, ya ditentukan pada Pilkada ini. Dan jangan golput, itu sikap yang tidak bagus,” imbaunya. (Dinas Kominfo Kota Madiun).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *